pulsa-logo

Mozilla Segera Rilis Ponsel Murah


Nariswari

Senin, 24 Februari 2014 • 18:55


Mozilla berencana untuk meluncurkan ponsel yang berbekal sistem operasi Firefox dengan banderol murah meriah. Bahkan Mozilla dengan berani menyebutkan bahwa kelak ponsel tersebut dibanderol tidak lebih dari USD $ 25 atau sekitar Rp 300 ribuan saja.

Mozzila mengatakan, bahwa ponsel ini memang sengaja ditujukan untuk pasar di negara berkembang, termasuk Indonesia. Prototipe ponsel Mozilla tersebut dipamerkan dalam acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona hari ini.

Jay Sullivan (CEO Mozilla) menjelaskan bahwa ponsel ini dibuat dengan komponen wireless yang murah hasil kerja sama dengan pembuat chip Spreadtrum. Sullivan menambahkan, bahwa ponsel ini akan dipenuhi fitur seperti ponsel pintar pada umumnya, tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Dilansir dari cnet, Jay Sullivan mengatakan bahwa  ponsel ini akan bekerja pada  jaringan 2.5G.

Pada bagian depannya, ponsel ini akan dibekali dengan layar sentuh kapasitif dan tiga tombol utama di bagian bawahnya. Ponsel ini kelak dibekali dengan sistem operasi Firefox 0S 1.3.

Mozilla mengumumkan di MWC 2014 bahwa selain ditujukan untuk pasar Indonesia, Mozilla juga menargetkan sejumlah negara lainnya, termasuk 12 negara lain di Asia, Amerika Latin, dan Afrika. (Nariswari)