pulsa-logo

Layar IPhone 6 Pakai Kristal Safir?


Hito Handoko

Kamis, 27 Februari 2014 • 17:01

iPhone 6, layar saphire, spek iphone 6, harga iphone 6, tabloid tabloid pulsa


Apple yang diketahui telah menggelontorkan dana hingga USD 578 Juta kepada GT Advanced Technologies di Arizona, sejak November tahun lalu memunculkan dugaan bahwa mereka akan menggunakan layar berbahan dasar Safir (Sapphire) untuk menggantikan Corning Gorilla Glass. Tapi rumor menyebutkan hal itu tak akan terjadi di bulan Mei seperti prediksi banyak pihak.

GT Advanced Technologies sendiri dikenal sebagai perusahaan pemasok komponen dasar bahan Safir yang umum digunakan pada jam tangan high-end karena tahan lama dan tahan gores. Sejauh ini, Apple telah menggunakan sapphire untuk menutupi lensa kamera dan sensor sidik jari iPhone 5s. Bahkan iWatch kabarnya juga akan dilapisi pula dengan kristal safir, seperti dilansir dari Forbes.

Raksasa elektronik Apple nampaknya siap bertaruh banyak jika benar mereka mengupgrade produk untuk menutupi layar iPhone 6 mendatang, seluruhnya dengan safir. Biaya yang digulirkan tentunya lebih mahal atau sekitar 3 sampai 4 kali lebih mahal ketimbang bahan Corning Gorilla Glass senilai 3 dolar AS.

CEO Apple, Tim Cook pernah membeberkan setitik data kepada mitra pemasoknya, dan masih menjadi teka-teki. Dengan kata lain Apple percaya kristal safir siap untuk diproduksi massal untuk meng-upgrade komponen kaca pelindungi layar smartphone. (Hito)

Sumber: Forbes