pulsa-logo

Integrasikan iPhone dan Mobil dengan Apple CarPlay


Ilham

Selasa, 04 Maret 2014 • 07:26

iPhone, Mobil, Apple CarPlay, tabloid pulsa


Apple resmi telah mengumumkan CarPlay, yakni sebuah fitur yang mampu mengintegrasikan iPhone dengan mobil. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna mengakses smartphone lebih mudah hanya menggunakan suara kontrol pada mobil.

Setelah CarPlay terhubung dengan iPhone, pengguna dapat membuat dan menerima panggilan suara, pesan dan banyak lainnya menggunakan Siri dan suara. Pengguna juga dapat menggunakan Apple Maps yang menyediakan fitur navigasi turn- by-turn dan menunjukkan peta pada layar di mobil.

Selain itu pengguna juga dapat Mendengarkan musik, podcast , buku audio, dan lainnya melalui speaker mobil.

CarPlay akan membuat debutnya pada Geneva International Motor Show. Mobil Ferrari, Mercedes - Benz dan Volvo akan menjadi yang pertama untuk memiliki fitur built -in. Apple juga memiliki sejumlah besar produsen mobil lain yang akan menggunakan fitur ini seperti: BMW Group, Ford, General Motors, Honda, Hyundai Motor Company, Jaguar Land Rover, Kia Motors, Mitsubishi Motors, Nissan Motor Company, PSA Peugeot CitroŽn, Subaru, Suzuki dan Toyota motor Corp.

CarPlay akan tersedia untuk iPhone yang menjalankan IOS 7 dengan konektor Lightning, termasuk iPhone 5s, iPhone 5c dan iPhone 5 di mobil yang terpilih dari produsen diatas yang akan meluncur akhir tahun ini.