Atrk
ads skin gagal

Sssttt,.. Google Tak Senang Perangkat Dual OS

  • Friday, 07 March 2014 20:38
  • Published in News

Intel Android Windows Dual Os Platform Ces 2014 Images 2014 03 07 Thumb Other400 0

Pada CES 2014, muncul beberapa tablet yang menjalankan dua sistem operasi Android dan Windows khususnya yang menggunakan chip Intel "Bay Trail". Meskipun akan lebih nyaman, tapi soal sisi bisnisnya akan rumit dan masa depannya masih diperdebatkan.

Menurut DigiTimes, Google telah "menekan" ASUS untuk "menunda" rencananya merilis tablet hybrid Transformer Book Duet TD300. Perangkat yang menjalankan Android dan Windows 8.1 ini diprediksi bisa meningkatkan penetrasi Windows, yang akan menguntungkan Intel dan Microsoft, tetapi tidak dengan Google. Tampaknya niat ASUS untuk menyenangkan semua mitranya dengan peluncuran perangkat dual- OS, belum berjalan dengan mulus.

Sejak tahun lalu, ada rumor yang menyebutkan Microsoft pernah meminta mitranya untuk memproduksi smartphone dual- boot. Dan di MWC tahun ini, Microsoft dan Nokia meluncurkan seri smartphone berbasis Android yang dimaksudkan sebagai pengenalan ke Windows Phone nantinya.

Tapi alasan Google bisa dimengerti bahwa Google ingin menghindari Android menjadi kendaraan bagi suksesnya platform pesaing. Mengingat bahwa kemungkinan produsen lain juga akan memiliki pandangan yang sama dengan Asus bisa saja dual- OS akan banyak tersedia. (*)

Sumber : DigiTimes

Rate this item
(4 votes)
  • Last modified on Friday, 07 March 2014 21:07
  • font size