Atrk
ads skin gagal

Hindari Tuntutan, Twitter Beli Paten IBM 36 Juta Dolar AS

Twitter Buys 900 IBM Patents 1 31 2014 136226 L Images 2014 03 10 Thumb Other400 0

Twitter Inc, yang merupakan layanan microblogging raksasa di dunia ini mengakuisisi 900 buah paten dari International Business Machines Corp (IBM) dengan nilai yang cukup fantastis yakni USD $ 36 juta.

Dikutip dari laman Bloomberg.com, kesepakatan yang ditandatangani pada bulan Desember 2013 dan diumumkan pada bulan Januari 2014 tersebut memutuskan adanya sengketa yang tercium oleh pihak IBM dengan adanya kemungkinan pelanggaran setidaknya tiga paten yang dilakukan Twitter.

Twitter kini memiliki 956 paten dan 100 aplikasi paten yang diajukan di Amerika Serikat. Paten ini tertera dalam pengajuan ke US Securities and Exchange Commission. Sebelum IPO bulan November 2013, Twitter hanya memiliki sembilan paten, sehingga Twitter rentan melanggar kekayaan intelektual terkait paten.

Kesepakatan dengan IBM terkait teknologi paten adalah yang pertama kalinya bagi Twitter. IBM telah dibeli patennya dari berbagai perusahaan di AS sejak 21 tahun hingga detik ini.

Pembelian paten ini diperkuat oleh salah satu juru bicara Twitter yang mengatakan bahwa pihak Twitter tidak ingin terlibat dalam tuntutan hukum kekayaan intelektual dan sengketa paten. Ketatnya persaingan layanan messaging dan jejaring sosial, menjadikan Twitter harus menemukan strategi untuk dan memperoleh profil yang lebih tinggi,sehingga dengan dilengkapinya sejumlah paten dan kekayaan intelektual lainnya maka meminimalisir sengketa paten yang diajukan kepada Twitter.

Sejauh ini, baik pihak Twitter dan IBM tidak memberikan informasi ke publik terkait apa saja paten yang telah dibeli oleh Twitter. (Nariswari)

Rate this item
(1 Vote)