pulsa-logo

Opera Mini 8, Tampil Lebih Segar dengan Sejumlah Fitur Baru


Fauzi

Rabu, 12 Maret 2014 • 17:55


Mengidamkan pengalaman berinternet ria yang lebih baik di ponsel fitur atau Blackberry, Opera Mini 8 mungkin bisa menjadi jawabannya.

Opera Mini 8 kini hadir dengan tampilan yang diperbaharui dan fitur yang memberikan hasil terbaik di perangkat mobile. Dibuat khusus bagi basic phone dengan platform Java, Opera Mini telah memiliki lebih dari 250 juta pengguna setiap bulannya di seluruh dunia,dan kini hadir dengan lebih banyak fitur.

Tampilan baru yang segar Opera Mini antara lain adalah halaman awalSpeed Dial yang diperbaharui dengan tiles yang dirancang ulang.  Speed Dial, salah satu fitur Opera yang paling populer, mempermudah navigasi cepat ke situs favorit pengguna di perangkat hybrid. Desain yang minimalis dan sederhana di browser memberikan tampilan baru bagi salah satu program terpenting di perangkat, untuk browsing dengan penuh gaya.

“Kurang lebih setengah dari 250 juta pengguna Opera Mini menggunakan basic phones, atau feature phones, dan hari ini browser yang mereka gunakan menjadi semakin canggih,” jelas Christian Uribe, Product Manager untuk Opera Mini.

“Opera Mini 8 mempunyai banyak fitur baru, seperti night mode dan private mode. Tapi yang paling penting bagi kami adalah agar Opera Mini enak dilihat. Inilah alasan mengapa kami merancang ulang tampilannya agar terlihat segar dan baru, sesuai dengan produk-produk mobile browser Opera,” lanjut Christian.

Berikut ini fitur-fitur yang ditawarkan Opera Mini 8 kepada penggunanya:

  • Night mode: Berselancar di dunia maya di layar perangkat mobile yang terang akan terasa seperti menatap matahari yang silau. Opera Mini 8 menghadirkan night mode dengan warna yang lebih redup dan lebih nyaman untuk mata anda. Anda dapat mengaktifkannya di menu pengaturan.



  • Melaporkan penghematan data dengan lebih baik: Perlu memperhatikan seberapa banyak anda menghabiskan data untuk berselancar di dunia maya? Halaman hemat-data yang baru memungkinan anda memonitor dan menyesuaikan bagaimana anda menyimpan data, misalnya dengan mengatur kualitas gambar, yang dilakukan di halaman yang sama tanpa perlu keluar ke menu pengaturan. Semua pemakaian internet anda diringkaskan hingga 10% dari ukuran orisinilnya. Apabila koneksi buruk atau anda menggunakan data berbayar, Opera Mini 8 memungkinkan anda untuk mengakses internet lebih lama.

  • Private mode: Perlu meminjamkan perangkat anda ke teman untuk cek Facebook atau Gmail? Opera Mini 8 kini menghadirkan tab privat, yang tidak menyimpan informasi setelah tab ditutup. Dengan begitu, anda dapat tetap logged in di halaman utama anda, sementara teman anda mengecek akun mereka di tab privat.

Opera Mini 8 bekerja dengan baik di hampir seluruh perangkat modern yang mampu menjalankan program Java. Browser Opera Mini 8 bisa diunduh gratis dari perangkat berbasis Java atau Blackberry dengan mengunjung im.opera.com melalui browser internet. (Ozi)