pulsa-logo

Intel akan Rilis Android KitKat 64-bit


PULSA

Kamis, 03 April 2014 • 18:40

Intel, Android 64-bit, chip 64-bit mobile, mobile cloud, komputasi awan, era komputasi awan, tabloid pulsa


Pada konferensi Intel IDF 2014 di Tiongkok, pembuat chip asal Amerika itu mengumuman bahwa Android 4.4 Kitkat 64-bit miliknya sedang dirilis untuk pengembang dan produsen yang menggunakan chip buatannya.

"Intel melakukan porting, validasi dan menguji kode Android Open Source pada Intel Architecture, dimana pekerjaan ini biasanya dikerjakan oleh pihak pengembang," kata perusahaan itu kepada CNET, selanjutnya perusahaan itu jugamengatakan"rilis ini akan memberikan ekosistem dengan dukungan kernel 64-bit untuk pengembangan perangkat generasi berikutnya".

Ini merupakan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan Android, meskipun sistem itu direkayasa untuk bekerja hanya pada chip Intel saja. Jadi tampaknya hanya seperti usaha tambahan saja,  tetapi sekali lagi, Intel tidak menggarap Android 64-bit jika tidak memiliki strategi yang jelas .

Langkah Intel ini bisa jadi menunjukkan peralihan Android ke komputasi 64-bit sudah dekat. ABI Research memperkirakan bahwa sejumlah besar perangkat mobile 64-bit akan mulai pengiriman pada 2015, dan rumor lain menyebutkan bahwa tablet Google Nexus 8 mendatang menggunakan chip Intel 64-bit. (*)

Sumber : CNET

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42