pulsa-logo

Ini Alasan Ritel Kanada Hentikan Penjualan Xperia Z1?


Nariswari

Selasa, 15 April 2014 • 15:59

Sony Xperia Z1, tabloidSony, Andoid, Smartphone, Sony Xperia Z2, flagship, tabloid pulsa


Sebuah ritel smartphone besar di Kanada, Bell, diberitakan telah menghentikan penjualan Sony Xperia Z1 sejak (13/4) dini hari. Ada apa gerangan?

Dilansir dari mobilesyrup, setiap flagship memiliki masa popularitasnya yang terbatas, suatu saat terus berganti dengan flagship terbaru yang dibekali dengan teknologi yang makin canggih. Hal inilah yang kemudian mendorong Sony dan Bell untuk memutuskan untuk menghentikan penjualan Xperia Z1 yang dianggap produk "masa lalu" dan lebih mendorong penjualan xperia Z2.

Pada situs online Bell-Kanada, bahkan terang-terangan mencantumkan status 'End of Life' di bawah brand Sony Xperia Z1. Bell Kanada berhasil mendapatkan eksklusivitas penjualan dan distribusi dari Xperia Z2 di seluruh pelosok Kanada pada bulan depan. Mungkin dengan memperhitungkan hal ini, Bell dan Sony memutuskan untuk menghentikan penjualan Xperia Z1.

Sebuah screenshot dokumen  Bell yang bocor ke media online menunjukkan bahwa persediaan untuk Xperia Z1 tidak lagi tersedia sejak 9 April 2014.

Xperia Z1 mulai dijual pada Bell Canada pada 15 Oktober 2013, sehingga waktu penjualan dan distribusi selama enam bulan tidak cukup untuk mereka menjual Xperia Z1 dengan efektif, ditambah lagi bahwa Sony meluncurkan Xperia Z2 dalam waktu yang berdekatan. Bell berpendapat, jika pihaknya tetap menjual Xperia Z1, akan mengganggu penjualan Xperia Z2, dan dikhawatirkan angka penjualan Xperia Z2 akan tidak memuaskan di Kanada.

Bell baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis secara eksklusif Xperia Z2 dengan jumlah stok yang ditingkatkan dibanding jumlah stok Xperia Z1. (Nariswari)

Spesifikasi Smartphone Sony