pulsa-logo

Pengguna iOS Keluhkan Download Error Saat Update iOS 7.1.1


Nariswari

Rabu, 23 April 2014 • 15:26


Apple menerima banyak keluhan dari pengguna perangkat iOS yang mendownload update ke iOS 7.1.1. Mereka mengalami download error saat melakukan update. Ada apa gerangan?

Dilansir dari Softpedia, beberapa pengguna mengeluhkan bahwa saat mereka mencoba untuk menginstal update iOS 7.1.1, maka prosesnya tidak pernah berhasil. Pada layar selalu tertampil notifikasi yang berbunyi "Software Update is not available at this time. Try again later". Atau kurang lebih berarti "Pembaruan Perangkat Lunak saat ini tidak tersedia, cobalah beberapa saat lagi".

Masalah ini pun jadi meluas ke beberapa pengguna di Amerika Serikat dan Eropa. Kesulitan menginstal iOS 7.1.1 juga pernah dilaporkan pada September 2013, beberapa menit setelah debut iOS 7, pembaruan perangkat lunak sangat diantisipasi dengan menargetkan semua perangkat berbasis iOS mulai dari iPhone, iPad, iPad Mini dan hingga iPod Touch.

Pada saat itu, ratusan ribu pengguna tidak dapat men-download firmware (mengalami kesulitan mendownload). Di update iOS 7, Apple telah menyampaikan perbaikan visual terbesar untuk perangkat mobile. Dari serangkaian update yang dilakukan Apple, iOS 7.1.1 adalah update iOS yang terbaru yang bertujuan menambal bug, dan memperbaiki kinerja. Melalui update ini, Apple pun menjanjikan perbaikan lebih lanjut untuk pengenalan sidik jari ID Touch, alamat bug yang dapat mempengaruhi respon keyboard, dan perbaikan masalah dengan keyboard Bluetooth dan VoiceOver.

Namun untuk satu alasan atau lainnya, di update iOS 7.1.1 tersebut Apple belum membawa perbaikan di tombol Shift, yang membingungkan banyak pelanggan. Masalahnya telah lama digambarkan sebagai salah satu gangguan utama, meskipun Cupertino tampaknya tidak peka terhadap isu ini. Masalah respon keyboard pun belum dibenahi di update iOS 7.1.1.

Bagi Anda yang mengalami masalah saat mendownload update iOS 7.1.1, Anda dapat mendownload secara manual dan mengembalikan iDevice mereka ke IPSW di iTunes. (Nariswari)