pulsa-logo

Mau Tau Seberapa Tangguh Smartphone Buatan CAT, Ini Videonya!


PULSA

Rabu, 07 Mei 2014 • 07:03

IP67 adalah, ponsel outdoor, ponsel tangguh, ponsel tahan banting, ponsel CAT, ponsel Caterpilar, tabloid pulsa


CAT, merek Caterpillar, sebuah perusahaan yang dikenal sebagai produsen alat berat seperti seperti bulldozer, excavator dan dump truck off -road berukuran super, juga ikut nyemplung di bisnis ponsel.

Sekitar setahun yang lalu , perusahaan asal Perancis itu mengumumkan dan merilis smartphone tangguh B15, menyandang sertifikat IP67 dan spek militer 810G. B15 tidak hanya tahan air dan sedikit benturan, tetapi memiliki cangkang yang tahan pukulan, getaran dan bahkan tekanan berat.

Spesifikasi teknis B15 memang tidak royal dan tetap tidak berubah dari tahun lalu. Menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, dengan dual-core 1GHz CPU MediaTek. Sisanya dilengkapi dengan spek kelas menengah tetapi benar-benar lengkap , ada GPS , kamera di depan dan di belakang, Wi - Fi, Bluetooth , 1GB RAM, penympanan internal 4GB, dan sekitar 16 jam waktu bicara .

Ini juga bukan perangkat yang dilengkapi 4G/LTE karena diperuntukkan di lingkungan di mana konstruksi sipil berat bekerja, sehingga daya tahan baterai lebih diutamakan dengan kapasitas 2.000 mAh. Meski tangguh, B15 tidak bergitu berat hanya sekitar 6 ons ( 170 gram ) dan bahkan lebih ringan dari Nokia Lumia 920  dan sedikit lebih berat dari HTC One ( M8.

CAT membuktikan ketangguhan B15 lewat video terbaru yang memperlihatkan betapa kerasnya smartphone miliknya itu. Sebanyak 600 unit B15 diletakkan di jalan kemudian dilindas dengan loader dan semuanya selamat dalam percobaan itu. Dahsyat, tapi sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakan smartphone tangguh ini akan menyambangi Indonesia. Di Amerika Serikat CAT B15 dijual sekitar Rp4 jutaan tapi mungkin dengan kontrak. (*)

Sumber: Phonearena