pulsa-logo

HTC J, Suksesor HTC Butterfly Untuk Asia


Nariswari

Kamis, 08 Mei 2014 • 13:11

HTC J, HTC Butterfly, smartphone, android, KitKat, quad core, Qualcomm, Snapdragon, HTC One M8, tabloid pulsa


Awal April 2014 lalu sempat tersiar kabar bahwa HTC sedang menyiapkan suksesor dari HTC Butterfly yang muncul untuk pertama kalinya pada Januari 2013. Kini, berita itu makin hangat terdengar dengan HTC mempersiapkan peluncuran HTC J. Apakah HTC J merupakan suksesor HTC Butterfly?

Dilansir dari softpedia, kabar ini awalnya kemunculan sebuah postingan di media sosial yang memuat pengujian AnTuTu Benchmark. Beberapa lembar spesifikasi yang tercantum dalam benchmark memunculkan sebuah codename HTC 0PAJ3, yang dicurigai adalah code name untuk perangkat HTC J.

Pada (8/5), sebuah situs Jepang membocor semua info mengenai sekuel HTC Butterfly tersebut. Di situs itu mengatakan bahwa Versi Asia dari HTC Butterfly akan dijuluki HTC J, itulah mengapa smartphone itu akan terdaftar sebagai HTC J Butterfly.

Jika Anda bingung, model smartphone HTC J adalah model yang berbeda dari versi Eropa yakni HTC Butterfly 2, termasuk kabarnya berbeda spesifikasi.

HTC J Butterfly akan diotaki dengan OS Android 4.4.2 KitKat, bersama dengan Sense 6.0 UI. Berbeda dengan varian Eropa, yang kemungkinan akan dilengkapi dengan processor quad core berclosck speed 2.3GHz, versi Jepang tampaknya didukung oleh processor quad core Qualcomm Snapdragon MSM8974AC 801 yang clock speednya sedikit lebih baik yakni 2.5GHz. Kedua versi dilengkapi dengan Adreno 330 untuk menjamin kualitas grafis yang baik, dan dukungan 2GB RAM. Sayangnya, tidak ada rincian tentang jumlah memori internal, tetapi HTC J Butterfly kabarnya akan dilengkapi dengan slot untuk kartu memori untuk memungkinkan ekspansi penyimpanan eksternal.

Tidak dilengkapi kemampuan dual - SIM, HTC J Butterfly akan menawarkan dukungan untuk jaringan LTE, CDMA dan GSM. Wi - Fi, Bluetooth 4.0, NFC (Near Field Communication), mobile wallet (Felica) dan pilihan konektivitas inframerah akan disertakan juga.

HTC J Butterfly akan dibekali dengan layar SuperLCD3 (yang diproduksi oleh LG dan Sharp) yang mendukung full HD dengan resolusi 1080p. Tidak ada rincian tentang ukuran layar secara pasti, tapi banyak pihak yang menduga bahwa ponsel ini akan memiliki ukuran layar berdiagonal minimal 5 inci.


Anehnya, HTC J Butterfly akan datang dengan dual kamera, seperti HTC One M8. Kamera utama memiliki resolusi 5 MP dan akan menampilkan lensa F2.0/28mm dan HTC ImageChip 2 dengan HDR Video (CMOS back- illuminated) dan kamera sekundernya dapat digunakan untuk panggilan video.

Selain itu, HTC J Butterfly diklaim  tahan air dan dibekali dengan teknologi audio BoomSound (melalui speaker stereo).

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak HTC untuk mengumumkan kapan tanggal rilis HTC J, spesifikasi lengkap, dan harga banderolnya. (Nariswari)

Spesifikasi Smartphone HTC