pulsa-logo

Wuihh, 3 Smartphone Premium Banting Harga


Deni Hardian

Jum'at, 09 Mei 2014 • 16:09

Smartphone, LG G Pro 2, Lenovo K910 Vibe Z, LG G Flex, Blackberry Z30, Samsung Galaxy S5, tabloidLG G Flex,samsung galaxy s5,blackberry z30, android, tabloid pulsa


Persaingan ponsel khususnya di sektor harga dalam memikat konsumen, tak hanya didominasi oleh ponsel dengan kisaran harga 3 juta-an ke bawah. Di kelas atas aka premium pun kompetisi tak kalah ketat, mengharuskan para vendor memangkas harga produknya sebagai strategi untuk mendongkrak angka penjualannya.

Pada sebulan terakhir ini pun tercatat beberapa ponsel premium kembali masuk menghiasi pasaran. Diantaranya Lenovo K910 Vibe Z, yang dibanderol Rp5,5 juta-an dan LG G Pro 2 yang sudah siap unjuk gigi dengan tawaran harga Rp7 juta-an.

Imbasnya, kehadiran kedua perangkat smartphone premium tersebut membuat Blackberry, Samsung dan LG pun 'dipaksa' memangkas harga jual smartphone premiumnya yang telah terlebih dahulu beredar di pasaran agar lebih mampu bersaing. Adalah Blackberry Z30, Samsung Galaxy S5, dan LG G Flex yang diketahui disunat banderolnya secara signifikan.

Bila pekan lalu, Blackberry Z30 masih dilego di kisaran Rp7,7 juta-an maka pada pekan ini ponsel tercanggih BlackBerry untuk saat ini tersebut telah ditawarkan di angka Rp6,5 juta-an. Kemudian smartphone flagship Samsung terbaru, Galaxy S5 pun mengalami nasib tak jauh beda. Pada pekan lalu dijual seharga Rp8,5 juta-an, kini konsumen bisa mendapatkannya dengan harga Rp8 juta saja.

Bukan hanya itu saja, produk smartphone premium LG yang memiliki layar lengkung, LG G Flex pun kena pangkas harga. Ponsel pintar revolusioner ini sekarang dijual di harga Rp8,5 jutaan, dimana sebelumnya pada pekan lalu masih dibanderol di atas Rp9,4 juta-an. Itu artinya LG G Flex telah mengalami penurunan harga sebesar Rp1,5 juta semenjak dilepas ke pasaran Indonesia pada bulan Februari lalu dengan harga resmi Rp9.999.000.


Nah, jika Anda saat ini tengah berburu smartphone salah satu dari ketiga ponsel di atas merupakan pilihan Anda maka inilah saat yang tepat untuk membelinya. Atau Anda masih punya waktu untuk bersabar lebih lama, agar harga ponsel-ponsel tersebut kembali turun? Itu tergantung kesabaran dan budget Anda.

Agar selalu update harga ponsel dan tablet PC, jangan lupa pantau terus fluktuasi harga hp terkini hanya di Tabloid PULSA. (Deni)