pulsa-logo

Dua Inovasi Baru Autodesk, Percepat Masa Depan 3D Printing


Fauzi

Sabtu, 17 Mei 2014 • 06:46

Autodesk, 3D Printing, Inovasi baru 3D printing, harga ponsel,ponsel, tabloid tabloid pulsa


Perusahaan software papan atas, Autodesk, telah menciptakan dua terobosan baru untuk meningkatkan kualitas 3D Printing. Kedua terobosan itu, masing-masing berupa software Spark dan printer 3D keluaran Autodesk.

“Selama bertahun-tahun 3D printing telah membuatnya terpesona tetapi di lain sisi juga membuatnya frustrasi. Hal ini yang mendorong Autodesk menciptakan dua terobosan terbarunya; yang pertama adalah Spark, sebuah platform software terbuka andalan untuk pencetakan 3D serta praktis untuk model 3D. Keunggulan software Spark ini adalah pengguna dapat lebih mudah mengontrol bentuk dari hasil akhir ketika telah di cetak dengan menggunakan printer 3D. Terobosan yang kedua yaitu Autodesk akan memperkenalkan printer 3D keluaran Autodesk yang akan mendukung Spark dalam mewujudkan bentuk 3D printing berkualitas,” tandas Carl Bass, Presiden dan CEO Autodesk.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kedua terobosan ini akan memperlihatkan kekuatan dari platform Spark serta menjadi tolok ukur bagi pengalaman dalam menggunakan 3D printing bagi pengguna. Secara bersama-sama, terobosan ini akan menjadi alat yang dapat digunakan oleh desainer, produsen perangkat keras, pengembang software dan ilmuwan material untuk mengeksplorasi teknologi 3D printing.

Spark tersedia secara gratis untuk manufaktur hardware dan siapa saja yang tertarik. Sama dengan printer 3D buatan Autodesk, desain printer ini akan tersedia untuk publik sehingga memungkinkan pengembangan dan eksperimen lebih lanjut. Printer ini dapat mencetak model 3D dari berbagai jenis bahan, baik yang di produksi oleh Autodesk atau produsen lain. Autodesk tentunya juga akan mengeksplorasi bahan-bahan baru yang dapat digunakan untuk printer tersebut.

Dunia baru saja menyadari potensi manufakturing aditif dan dengan adanya Spark Autodesk berharap dapat memungkinan dilakukannya penggabungan 3D printing kedalam proses desain dan manufakturing. Dalam beberapa bulan ke depan, Autodesk akan bekerja sama dengan pabrikan hardware agar dapat mengintegrasikan platform Spark dengan printer 3D yang ada saat ini maupun yang akan datang. Kedua terobosan baru Autodesk Spark dan printer 3D tersebut akan tersedia tahun ini.

3D printing memungkinkan kita untuk menciptakan berbagai macam hal yang telah ada saat ini dengan kualitas yang lebih baik, bahkan menciptakan berbagai macam hal baru yang belum terbayangkan sebelumnya. Bagi Anda yang tertarik bekerja sama dengan Autodesk, daftarkan diri Anda di www.autodesk.com/spark. (Ozi)

Special Thanks to Carl Bass, President & Chief Executive Officer, Autodesk.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42