pulsa-logo

Apple Tunjuk Innolux Untuk Pasok Layar 4,7 Inchi iPhone 6


Nariswari

Selasa, 20 Mei 2014 • 13:56

Apple, Innolux, iPhone 6,apple iPhone 6, harga apple iPhone 6, android, smartphone, tabloid pulsa


Sebelumnya beredar kabar bahwa Apple membuka tender pengadaan pasokan layar 4,7 inchi untuk iPhone 6, dan muncul beberapa brand pemasok layar terkemuka di antaranya adalah Sharp dan Samsung mengajukan tender sebagai pemasok layar 4.7 inci untuk Apple iPhone generasi berikutnya. Namun, tiba-tiba muncul nama produsen LCD yang berbasis di Taiwan, Innolux yang dikabarkan memenangkan tender untuk memasok komponen layar 4,7 inchi untuk iPhone 6 tersebut.

Dilansir dari appleinsider, rumor yang beredar di kalangan Apple mengatakan bahwa produsen LCD asal Taiwan, Innolux, telah mengalahkan saingan kakapnya yakni Sharp dan Samsung dalam tender proyek untuk memasok layar ke Apple. Jika benar, Innolux akan bergabung dengan LG Display dan Jepang Display Corporation sebagai pemasok panel 4,7 inci untuk perangkat iPhone 6.

Menurut berita yang dilansir dari surat kabar Taiwan UDN kabar ini pertama kali dihembuskan oleh GforGames. Innolux diduga telah diuntungkan dari keengganan Apple untuk memperluas ketergantungan pada Samsung. Samsung memasok sejumlah komponen penting bagi Apple, terutama sebagai pabrikan prosesor A -Series dalam iPhone dan iPad.

Sharp, sementara itu, diyakini telah masuk "daftar hitam" di Apple, setelah masalah kualitas muncul selama uji pendahuluan untuk material yang akan digunakan di iPhone 6. Namun banyak yang memprediksi, jika rumor yang mengatakan bahwa Apple telah menunjuk Innolux, salah satunya adalah harga tawar untuk ongkos produksi yang diberikan oleh Innolux yang kemungkinan jauh lebih murah jika dibandingkan Sharp dan Samsung. (Nariswari)