pulsa-logo

Adu Fitur IMO Discovery 2 vs Sony Xperia E1, Pertarungan Smartphone 1,5 Juta-an


PULSA

Selasa, 20 Mei 2014 • 16:08

IMO Discovery 2, Sony Xperia E1, Smartphone, android,IMO Discovery 2, harga IMO Discovery 2,Sony Xperia E1, harga Sony Xperia E1, tabloid pulsa


Selama ini ada terbersit pertanyaan, apakah masih layak mempersoalkan perbedaan ponsel lokal dan branded? Apalagi saat operating sistem Android sudah menjadi platform penguasa smartphone. Pengujian tidak hanya dilakukan dengan aplikasi tetapi juga hasil yang tampak mata. Untuk menjawabnya, kali ini PULSA ingin membandingkan 2 ponsel dengan kisaran harga mendekati yaitu IMO Discovery 2 vs Sony Xperia E1. Berikut uraiannya.

Desain

IMO Discovery 2

Dengan balutan warna putih, Discovery 2 mengusung material berbahan plastik. Pada bagian atas terdapat port microUSB yang berdampingan dengan port audio 3.5mm.  Untuk menyalakan ponsel, IMO memasang tombol power di ruas kanan. Beralih ke ruas kiri, Anda akan menemukan tombol untuk mengatur volume. Sementara ruas bawah Discovery 2 dibiarkan tanpa tombol dan port.



Dibawah layar luasnya Anda disuguhi dengan tiga tombol sentuh sensitif menu, home dan back. Sementara bagian belakang tersemat lubang lensa kamera dan lampu flash. Logo Discovery dan IMO tercetak jelas dibagian yang sama. Masih pada ruas yang sama, IMO meletakkan speaker dibagian bawah.

Sony Xperia E1

Hampir seluruh material ponsel ini terbuat dari bahan plastik. Saat digenggam ponsel ini sedikit terkesan ringgih.  Ponsel ini memiliki LED notifikasi di sisi kiri atas dan LED di bagian tengah bawah layar sat memainkan fungsi walkman atau saat berganti lagu.

Di bawah layar, terdapat 3 sensitive touchkey menuju back, home dan recent app. Di sebelah kanan ponsel terdapat tombol daya/pengunci layar dan tombol volume. Di bagian atas ponsel terdapat tombol Walkman dan port 3.5mm audio. Di bagian kiri terdapat port microUSB sedangkan kamera berada di posisi tengah bagian belakang.