pulsa-logo

Samsung Tizen Akan Kompatibel dengan Ekosistem Android


Nariswari

Rabu, 21 Mei 2014 • 11:23


Untuk menjaring penggunanya di seluruh dunia, Samsung berikan solusi yang memungkinkan perangkat berbasis OS Tizen untuk kompatibel dengan ekosistem Android yang sudah ada. Namun hal ini bersifat sementara sambil menunggu pertumbuhan dari ekosistem OS Tizen sendiri.

Dilansir dari tizenindonesia, sementara ini,  para analis mengatakan bahwa strategi ini bisa memperlambat strategi Samsung untuk memperkuat konten mereka sendiri, walaupun akan mempercepat transisi seperti yang diinginkan. Bahkan dapat memperkuat kedudukan Tizen di mata publik.

Menurut sumber industri di Korea hari ini, Samsung baru saja memilih perusahaan penyedia solusi kompatibilitas yang akan diajak untuk bekerjasama. Dua perusahaan asal Korea Selatan dan Amerika Serikat akhirnya terpilih dari sekian perusahaan domestik dan luar negeri yang bersaing menghadirkan solusi Virtual-Machine (VM) untuk bisa menjalankan aplikasi Android yang berbasis Java. Namun pihak Samsung masih enggan untuk membagi informasi, smartphone Tizen terbaru apakah yang nantinya akan bisa kompatibel dengan perangkat Android. (Nariswari)