Hindari Oversharing, Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan

Hindari Oversharing Facebook Hadirkan Notifikasi Switch Postingan Images Stories Imagesmei2014 Thumb Other400 0
Facebook akan menghadirkan sebuah fitur pengaturan baru, yakni Switch postingan.  Ini adalah langkah baru bagi Facebook, setelah sekian lama membuat pengaturan berbagi default untuk pengguna baru.

Kini, pengguna Facebook  akan menemukan posting mereka secara otomatis diatur ke "teman". Terdapat  notifikasi yang akan muncul pertama kali saat pengguna akan memilih siapa yang akan melihat postingan mereka. Facebook membuat perubahan , dengan menambahkan notifikasi peringatan panjang lebar  yang memuat ikon buaya warna biru. Upaya ini untuk melindungi pengguna dari oversharing .

Dilansir melalui  blog resmi Facebook mengatakan bahwa mereka ingin semua pengguna Facebook dapat nyaman terkoneksi, dan berbagi dengan teman-teman di Facebook, tanpa adanya oversharing (sharing postingan yang berlebihan yang dirasa kurang perlu). Oversharing yang berlebihan, cenderung memberikan rasa kurang nyaman bagi pengguna Facebook lainnya, karena dianggap “sampah” dan memenuhi timeline, menumpuki news feed yang lebih penting untuk dibaca.

Keputusan ini datang dari Facebook selama setahun terakhir , telah memperbaharui percakapan real-time dengan hashtags dan daftar trending topics. Memfasilitasi percakapan seperti ini membutuhkan lebih banyak pengguna untuk membuat posting publik.

Seperti raksasa Internet lainnya , Facebook cukup sensitivf  terhadap isu  privasi. Secara khusus, kritikus telekomunikasi di AS mengeluhkan  bahwa bahkan jika Anda menonaktifkan account, informasi tersebut masih bisa tetap pada jaringan Facebook dan tetap muncul pada pencarian web . Dengan mengambil sikap proaktif , Facebook mungkin bisa meminimalkan insiden tersebut .  Diharapkan dengan memberikan sosialisasi dan menghadirkan notifikasi fitur switch postingan, dapat menekan isu privasi di Facebook. Terlebih lagi , F –Secure, salah satu perusahaan penyedia solusi keamanan (cyber security solutions) , telah mengumumkan pada (23/5) bahwa mereka bermitra dengan Facebook untuk membantu pengguna Facebook untuk dapat memblokir dan membasmi malware dari sistem Facebook. (Nariswari)


Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Friday, 23 May 2014 15:38
  • font size