pulsa-logo

Google Translate Tambahkan Definisi Kata


Nariswari

Senin, 09 Juni 2014 • 14:46


Google Translate menambahkan sebuah fitur baru yang sangat menarik, yakni definisi kata. Jadi, setiap pengguna memasukkan kata untuk diterjemahkan di Google Translate, kini akan hadir sebuah bagan di sebelah kiri yang berisi definisi kata terjemahkan tersebut.

Definisi kata itu, memuat berbagai hal yang berkaitan dengan penggunaan rata-rata tiap orang, yang pada umumnya membutuhkan terjemahan kata. Dan dengan hadirnya definisi kata ini, Google berharap dapat membantu pengguna untuk menawarkan informasi tambahan seperti sinonim dan jenis penggunaan kata dalam aplikasinya di penggunaan kalimat efektif.

Dilansir dari androidpolice, Google menghadirkan fitur definisi kata, sebagai info tambahan dan sangat berguna bagi pengguna dalam proses belajar bahasa asing. Melihat kata dalam konteksnya selalu membantu dalam mendapatkan pegangan pada apa arti sebuah kata. Mengingat sebuah kata, belum tentu sering digunakan dalam kalimat efektif sehari-hari. Dan sinonim kata, dapat membantu pengguna mendapatkan padanan kata yang lebih tepat. Pada fitur ini, Google Translate juga menambahkan contoh penggunaan kata pada susunan kalimat. (Nariswari)