Atrk
ads skin gagal

Update iOS 8, Hadirkan Kontrol Pembelian Aplikasi di iTunes

Update IOS 8 Hadirkan Kontrol Pembelian Aplikasi Di ITunes Images Stories Imagesjuni2014 Thumb Other400 0

Melalui debutnya, update iOS 8 di WWDC (Worldwide Developers Conference), Apple mengatakan bahwa melalui update iOS 8, memungkinkan keluarga untuk share informasi pembelian di iTunes dan memudahkan orang tua untuk mengontrol dan mengatur transaksi anak-anak.

Melalui Fitur Family Sharing, memungkinkan hingga enam orang untuk berbagi informasi tentang pembelianaplikasi di iTunes, termasuk aplikasi games, musik dan film. Dalam Family Sharing, disediakan kartu kredit yang sama yang terkait dengan setiap account iTunes. Tiap anggota keluarga yang menggunakan fitur ini juga akan dapat mengakses kalender masing-masing, pengingat (reminder) dan foto.

Dilansir dari mashable, orang tua dapat mengontrol aktivitas konsumtif anak-anak. Anak-anak yang dibekali kartu kredit orang tua, akan terhubung ke akun iTunes mereka, dan harus meminta izin dari pemegang kartu sebelum melakukan pembelian di iTunes.

Apple sebelumnya banyak dikritik oleh orangtua yang merasa kecolongan karena perilaku konsumtif anak mereka dengan berbelanja di iTunes.

Menurut mereka, Apple terlalu mudah menyediakan application store bagi anak-anak untuk melakukan pembelian yang tidak sah. Awal tahun ini, Apple dikabarkan telah mengembalikan lebih dari dari USD $ 32 juta kepada para orang tua yang anaknya tidak sengaja membeli beragam aplikasi. Para orang tua yang merasa tertipu dan diperdaya, melayangkan gugatan ke FTC, dan gugatan itu juga yang kemudian mendorong Apple menambahkan peringatan pembelian (purchase warning) iOS 7.1, dan fitur pengontrol pembelian di update iOS 8 yang segera dirilis. (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)