pulsa-logo

Xiaomi Redmi 1S, Redmi Note, dan Mi3 Segera Meluncur di Negara Ini


Fauzi

Kamis, 12 Juni 2014 • 13:28

Xiaomi, Xiaomi Redmi 1S, Redmi Note, Mi3, harga smartphone,smartphone


Ilustrasi: Xiaomi Redmi NoteIlustrasi: Xiaomi Redmi Note

Vendor smartphone asal Tiongkok yang tengah naik daun, Xiaomi, dikabarkan bakal menjual tiga smartphone barunya.

Seperti dikutip PULSAonline via GizChina, Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan Redmi 1S, note, dan Mi3 di Filipina.

Dalam laman Facebook Mi di Filipina, Xiaomi menanyakan kepada para penggemarnya di sana apakah mereka senang melihat produk Mi diluncurkan tahun ini. Dan tiga perangkat baru Xiaomi, seperti Redmi 1S, Redmi Note, dan flagship Mi3 bakal menjadi jajaran perangkat yang akan diluncurkan di negara itu.

Xiaomi memang tengah gencar memasuki pasar potensial di wilayah Asia Tenggara. Seperti kita ketahui bersama, pada ajang ICS 2014 lalu, Xiaomi ikut berpartisipasi dengan membuka booth di ajang itu. Bahkan, orang nomor satu di perusahaan itu, Hugo Barra menyempatkan diri untuk hadir di ICS 2014 dan membeberkan strategi bisnis perusahaan itu.

Ada tiga fokus utama yang selama ini terus dilakukan oleh Xioami, yaitu pengembangan software, hardware, dan internet services.

Di bidang software, Xioami telah mengembangan antarmuka MIUI V5, sudah ada 50 juta pengguna yang memanfaatkan MIUI V5 dan sudah diterjemahkan ke dalam 28 bahasa. Di Cina sendiri, penggunanya telah mencapai lebih dari 16 juta.

Selain smartphone, Xiaomi juga memproduksi tablet, powerbank, headset, dan perangkat untuk mengaktifkan dengan cepat (shortcut) kamera di smartphone, televisi pintar, set-top box, WiFi roquter, WiFi mini portabel.


Produk yang ditawarkan Xiaomi nantinya akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan tidak berbeda jauh dengan harga yang ditawarkan di negara asalnya, Tiongkok.

Xiaomi siap untuk memasarkan produknya di Indonesia. Pada tiga bulan mendatang, Xiaomi siap untuk merilis 3 produk barunya di Indonesia.

"Ketiga produk baik itu Xiaomi 1s, Red Note dan Mi-3 disiapkan untuk dilis pada 3 bulan mendatang," demikian penjelasan pihak Xiaomi di Booth mereka di ICS 2014 lalu. (Ozi)