pulsa-logo

Bocoran Dokumen Ungkap Niat Microsoft Copot Nama Nokia di Produk Baru


PULSA

Selasa, 17 Juni 2014 • 14:22

Microsoft, Nokia, android, smartphone, Nokia X, Nokia Lumia, Nokia Asha, Nokia Lumia 920, tabloid pulsa


Dokumen yang dibocorkan oleh evleaks mengungkapkan bahwa Microsoft berencana untuk mencopot nama Nokia dari beberapa perangkat miliknya. Microsoft memiliki lisensi untuk menggunakan nama Nokia pada smartphone Lumia hingga 25 November 2015, untuk Nokia X hingga 31 Desember 2015 X, dan dan untuk ponsel fitur hingga 25 April 25 2024.

Bocoran dokumen menunjukkan bahwa Microsoft tidak berencana untuk mencopot nama Nokia pada perangkat atau aplikasi hingga Microsoft memperkenalkan produk serupa ke pasar. Tapi jangan biarkan perubahan nama menipu Anda. Dokumen itu ,enegaskan bahwa Microsoft tetap akan mendukung perangkat terdahulu Nokia Lumia, Nokia Asha dan Nokia X. Model Lumia, Asha dan Nokia X sudah dirilis dan masih akan disebut dengan nama asli mereka, seperti Nokia Lumia 920.

Ketika model baru diluncurkan oleh Microsoft, kita bisa melihat perubahan branding seperti Microsoft Lumia, atau Microsoft Asha. Dengan cara ini, raksasa IT yang bermarkas di di Redmond itu dapat terus menjual perangkat lama tanpa harus membuat perubahan nama yang lebih besar. Untuk aplikasi seperti Nokia Care Center belum ada keputusan apakah akan di branding ulang.

Sementara itu, Microsoft dikatakan sedang bekerja sama dengan biro iklan Nokia untuk mengembangkan cara untuk memperkenalkan nama Microsoft ke toko-toko ritel Nokia. Ini akan dilakukan selama periode waktu yang signifikan.

Karyawan yang meninggalkan Nokia dan bergabung dengan Microsoft diberitahu untuk tidak menggunakan nama Nokia dalam membahas perangkat yang mereka kerjakan. Karyawan harus mengatakan bahwa "Saya bekerja untuk Microsoft pada perangkat Lumia-nya," bukannya mengatakan, "Saya bekerja di tim Nokia Lumia." (*)

Sumber: @evleaks via neowin, FierceWireless


Baca Juga: Dibeli Microsoft, Bagaimana Nasib Ponsel Murah Nokia?