pulsa-logo

Perusahaan Milik Google Ini Caplok Dropcam


Nariswari

Senin, 23 Juni 2014 • 13:07

Google, Dropcam, tabloid teknologi, tabloid pulsa


Salah satu perusahaan yang diakuisisi Google awal 2014 lalu, Nest, dikabarkan mengakuisisi Dropcam, yang merupakan perusahaan penyedia teknologi kamera keamanan di rumah berbasis WiFi.

Dilansir dari mashable, dengan nilai akuisisi senilai USD $ 555 juta, Nest mengumumkan pada Jumat (20/6) bahwa pihaknya telah secara resmi mengakuisisi Dropcam.

Labs Nest, produsen termostat yang terhubung dan detektor asap, diakuisisi oleh Google awal tahun ini dengan nilai akuisisi lebih dari USD$ 3 miliar. Menurut Matt Rogers (CEO Nest), bahwa sebelum memutuskan untuk memperpanjang tawaran untuk Dropcam, pihaknya menghabiskan banyak waktu melihat referensi perusahaan kamera dan teknologi di seluruh dunia. Akhirnya, Nest memutuskan untuk bekerja sama dalam rangka menemukan kembali produk yang akan membantu membentuk masa depan dan rumah bernuansa teknologi dan membawa visi Nest dan Google bersama banyak orang di seluruh dunia.

Rumor bahwa Nest sedang mempertimbangkan mengakuisisi Dropcam sebenarnya telah muncul sejak bulan lalu ketika surat kabar online The Information, mengutip berita dari beberapa orang dalam di Google.

Untuk saat ini tampaknya akuisisi akan berubah sedikit - setidaknya di sisi konsumen. Rogers mengatakan produk Dropcam masih akan dijual melalui website Dropcam, dan pelanggan akan terus menggunakan account Dropcam yang ada.

Sejauh ini belum ada informasi apapun tentang layanan atau proyek apa yang akan dikembangkan oleh Google, dan Nest, sehingga perlu mengakuisisi Dropcam sebagai penyedia kamera keamanan di rumahan. (Nariswari)