pulsa-logo

Samsung Rilis Gear Live Smartwatch


Nariswari

Kamis, 26 Juni 2014 • 12:23

samsung, samsung smartwatch, smartwatch, google I/O, tabloid pulsa


Pada ajang tahunan Google Developer Conference I / O, Google menghabiskan banyak waktu merinci platform Wear Android untuk piranti sandangnya. Namun, kejutan ternyata berada di akhir acara. Menjelang akhir presentasi, Google meluncurkan Samsung Gear Live smartwatch.

Dilansir dari theverge, Samsung secara resmi memperkenalkan Gear Live, perangkat smartwatch yang menjalankan OS Android Wear. Samsung Gear Live akan tersedia di Google Play Store.

Adapun Samsung Gear Live memiliki tampilan disain yang mirip dengan Samsung Gear 2. Samsung Gear Live hadir dengan layar 1,63 inci Super AMOLED (320 x 320 piksel) dengan bentuk kaca layar berbentuk persegi yang konvensional.

Untuk kinerjanya, Samsung Gear Live mengandalkan processor 1,2 GHz, Bluetooth 4.0 LE dan 512 MB RAM dan memori internal 4GB. Jam tangan ini memiliki dimensi 37,9 mm x 56,4 mm x 8,9 mm dan berat 2 ons. Tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan red wine.

Jam tangan pintar yang dibanderol dengan harga USD $ 199 (setara dengan Rp. 2 jutaan) ini juga dilengkapi dengan monitor denyut jantung built-in accelerometer dan yang akan mengintegrasikan dengan berbagai aplikasi kebugaran dan Google Fit. Gear Live dapat dipasangkan dengan perangkat berbasis OS Android yang menjalankan OS Android 4.3 atau lebih tinggi. (Nariswari)