pulsa-logo

Gandeng Samsung, Intel Garap "SmartHome"


Nariswari

Kamis, 10 Juli 2014 • 14:11


Intel dikabarkan telah membentuk konsorsium bersama yakni Open Interconnect Consortium dengan perusahaan-perusahaan IT untuk membangun kode open source untuk rumah pintar (SmartHome) dan peralatan kantor, komputer, perangkat jaringan, dan lain sebagainya. Perusahaan IT yang baru saja digandeng oleh Intel adalah produsen elektronik dan smartphone, Samsung.

Dilansir dari softpedia, software dan beragam sumber daya akan dikumpulkan bersama-sama oleh perusahaan anggota Open Interconnect Consortium. Tujuan utamanya adalah untuk membuat landasan atau dasar yang kuat bagi setiap perangkat elektronik yang terhubung, melalui jaringan atau web, untuk semua tools yang digunakan oleh tiap inpidu.

Intel dan Samsung ingin semua perangkat dapat terkoneksi secara nirkabel, dan untuk aliran informasi harus dikelola secara cerdas antara komputer pribadi dan melalui jaringan internet. Hingga semua perangkat, termasuk gadget, wearable device, peralatan dapur, peralatan kamar mandi, hingga mobil yang cerdas, dapat terkoneksi satu sama lainnya, dan memudahkan hidup manusia.

Selain Samsung dan Intel, nama-nama besar lainnya yang tergabung dalam Open Interconnect Consortium adalah Dell, Broadcom, Atmel dan Wind River. (Nariswari)