pulsa-logo

Seberapa Kuat Gorilla Glass 3? Ini Tes Layar Nokia Lumia 930 Menggunakan Pisau Asli


PULSA

Senin, 14 Juli 2014 • 01:43

safir vs gorilla glass, layar anti pecah, layar iphone vs Nokia, tabloid pulsa


Sementara banyak yang membicarakan tentang kaca safir, dan apakah secara finansia layak bagi produsen untuk menggunakannya, yang jelas Corning Gorilla Glass belum mau menyerah.

Sebuah video menunjukkan bagaimana layar pada Nokia Lumia 930 merespon dengan sempurna ketika dibilah dengan pisau sebagai pengganti jari. Lebih dahsyat lagi, tes ini dilakukan sambil bermain Fruit Ninja dengan pisau asli. Untuk diketahui, Nokia Lumia 930 menggunakan Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar dari goresan.

Saat ini, biaya penggunaan kaca safir pada layar smartphone mungkin terlalu mahal. Selain itu, kebanyakan produsen mungkin sulit mendapatkan pasokan bahan materialnya. Apple dikabarkan akan menggunakan kaca safir untuk Apple iPhone 6, tetapi raksasa teknologi telah membangun sebuah pabrik di Mesa, Arizona yang akan menghasilkan bahan tersebut untuk perangkatnya.

Apple sudah menggunakan kaca safir pada bagian-bagian tertentu di iPhone 5s agar tidak tergores, seperti kamera belakang dan fingerprint scanner TouchID. Sementara Apple pada dasarnya mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa mempercayai Gorilla Glass untuk menjaga bagian-bagian tertentu agar tahan dari goresan.

Namun dideo di bawah ini tampaknya menunjukkan bahwa Gorilla Glass 3 memang memiliki sifat tahan gores yang cukup baik, dan dengan biaya yang lebih rendah untuk produsen.

Awal tahun ini, Corning menanggapi semua pembicaraan tentang safir, dengan membuat daftar sejumlah isu negatif ketika menggunakan bahan safir. Namun, setelah harga kaca safir turun, bisa saja sebagian besar produsen beralih menggunakannya.