pulsa-logo

Apple Pangkas Durasi Lagu di iTunes


Nariswari

Senin, 14 Juli 2014 • 14:18

apple, apple itunes, tabloid pulsa


Apple memangkas durasi preview lagu di iTunes dari yang sebelumnya 90 detik, kini hanya bisa dinikmati hanya 30 detik saja!

Dilansir dari macrumors, tampaknya Apple kini telah mengembalikan durasi preview ke 30 detik daripada 90 detik, dengan banyak lagu-lagu populer yang menawarkan preview yang hanya 30 detik panjangnya pada kedua versi mobile dan desktop dari iTunes.

Pada tahun 2012, Apple sempat memang memperpanjang durasi lagu preview di iTunes dari 30 detik ke 90 detik untuk jenis lagu-lagu berdurasi lama di atas 2 menit 30 detik. Apple memperpanjang waktu durasi preview lalgu adalah untuk memberikan pengguna kesempatan mendengarkan lebih lama lagu yang diinginkan sebelum melakukan pembelian di iTunes.

Meskipun sebagian besar lagu-lagu favorit mengalami pemotongan durasi preview di iTunes, namun ada beberapa pengecualian. Album-album legend dan lawas tetap ditawarkan di iTunes dengan durasi preview 90 detik. Seperti halnya semua lagu yang terdaftar di Apple Charts Top. Sebagai contoh, album Leela James '"Fall for You".

Kebijakan baru Apple ini tentu saja menuai reaksi dari pengguna Apple. Banyak pengguna Apple menumpahkan kekesalannya di Twitter perihal pemotongan durasi di iTunes ini. (Nariswari)