pulsa-logo

Ponsel Nokia Lumia 930 dan 630 Gagal Masuk ke Mesin Pencari


Nariswari

Rabu, 16 Juli 2014 • 16:01

Nokia Lumia 930, Nokia Lumia 630, Windows Phone, smartphone, nokia, android,Nokia Lumia 930, harga Nokia Lumia 930,Nokia Lumia 630, harga Nokia Lumia 630, Microsoft, tabloid pulsa


Selama ini Windows Phone dikenal sebagai platform mobile yang paling terbuka, dan biasanya perangkat yang berbasis Windows Phone menyediakan pilihan untuk menetapkan Google sebagai mesin pencari default di Internet Explorer. Namun, The Verge menemukan bahwa beberapa ponsel Nokia Lumia 930 dan Lumia 630 tidak menawarkan pilihan tersebut. Secara khusus, pengguna ponsel seri tersebut yang dijual di Inggris, tidak datang dengan mesin pencari default yang diaktifkan di ponsel mereka. Bisa ditebak,  dengan demikian, pengguna terpaksa menggunakan Microsoft Bing sebagai mesin pencari default, tanpa ada pilihan lain.

Dilansir dari phonearena, kasus ini pertama kali terdengar pada beberapa pengguna Nokia Lumia 930 dan Lumia 630 di Inggris yang mengeluhkan bahwa mereka hanya menenukan Microsoft Bing di ponsel mereka.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8.1 tersebut bahkan tidak memunculkan mesin pencari lain di dalamnya.

Hal ini berbeda dengan pengguna yang tidak berbasis di Inggris bahwa mereka memiliki pilihan mesin pencari default yang diaktifkan pula. Dan perangkat Lumia seri yang lebih tua yang diperbarui untuk WP 8.1 seharusnya pun tidak mengalami masalah seperti ini sama sekali.

Sejauh ini Microsoft belum memberikan pernyataan resmi tentang masalah tersebut. Tapi dari beberpa pendapat skeptic menyabutkan bahwa bisa jadi Microsoft ingin mempromosikan Bing dengan cara yang lebih agresif, meski dengan langkah yang kurang fair. (Nariswari)