Atrk
ads skin gagal

Analis: Google Now Lebih Akurat Dibanding Siri

Analis Google Now Lebih Akurat Dibanding Siri Images Stories Imagesjuli2014 Thumb Other400 0

Desember lalu, seorang analis teknologi bernama Piper Jaffray Gene Munster menetapkan bahwa Siri lebih akurat daripada Google Now. Tapi pengujian terbaru yang dilakukan Munster ternyata membalikkan pendapatnya yang terdahulu. Kini, Munster mengatakan bahwa Google now jauh lebih akurat jika dibandingkan dengan Siri!

Dilansir dari phonearena, Munster mengajukan perintah ke kedua asisten pribadi tersebut yakni Google Now dan Siri, dengan masing-masing diajukan 800 pertanyaan. Setengah pertanyaan, ditanya di dalam ruangan, dan sisanya ditanya di luar ruangan. Pertanyaan yang diajukan ke Google Now dan Siri berasal dari lima kategori, yakni mulai dari informasi lokal, navigasi, informasi umum, perdagangan dan perintah di perangkat sisterm operasi (OS).

Menariknya, Google digunakan oleh Siri sebagai sumber hanya 3% dari pertanyaan yang diajukan, turun dari 27% pada Desember 2012. Ternyata, Siri lebih mengandalkan Bing sebagai mesin pencari default. sementara Apple Maps digunakan untuk pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut navigasi. Adapun 4% dari pertanyaan dijawab oleh Siri sendiri, naik dari 1% dalam pengujian di Desember lalu. Munster sebenarnya mengharapkan jumlah pertanyaan yang Siri bisa jawab sendiri akan terus meningkat. Karena menurut Munster, ini penting karena jika Siri terus mengandalkan Google dan sumber-sumber lain untuk menjawab pertanyaan, konsumen akan langsung ke sumbernya dan tidak lagi menggunakan Siri. Itu artinya, Siri dianggap teknologi yang "tidak efektif".

Munster mengatakan bahwa Google Now menjawab dengan benar 86% dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukannya. Desember lalu, Siri menjawab dengan tepat di 83% dari pertanyaan-pertanyaan itu, dibandingkan 81% untuk Google Now. Dalam pengujian terbaru, Munster juga menilai bahwa Google Now mulai mengalami peningkatan kualitas dalam hal pemetaan (melalui Google Maps) dan lebih cepat menampilkan informasi yang dibutuhkan (melalui Google Search). Munster percaya bahwa Google akan terus meningkatkan Gooogle Now sebagai aplikasi yang sangat layak digunakan dalam piranti sandang seperti Google Glass, di mana kontrol suara diperlukan. Di akhir penilaian, Munster memberi Google Now "B" untuk nilai akhir, sedangkan Siri hanya menerima nilai "C+". (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)