Atrk
ads skin gagal

Mantan Karyawan Google, Pimpin Tim Digital Gedung Putih

Mantan Karyawan Google Pimpin Tim Digital Gedung Putih

Mikey Dickerson (Mantan Site Reliability Engineer Google) dikabarkan hengkan dari Google dan memilih untuk bergabung dengan tim layanan digital di Gedung Putih, AS.

Dilansir dari nytimes, Mickey di pos barunya di pusat pemerintahan Amerika Serikat tersebut, menempati jabatan sebagai Kepala Team Digital Engineering. Mickey dianggap cukup memenuhi persyaratan dan kualifikasi untuk menempati posisi vital tersebut. Apalagi jika melihat kilas balik setahun yang lalu, Mickey memiliki andil besar dalam membantu menyelamatkan situs pemerintah yakni HealthCare.gov. Mickey akan memimpin tim baru yang akan bertugas mengidentifikasi dan memperbaiki situs –situs milik pemerintah yang bermasalah dan menjamin sistem komputer tetap aman.

Menurut pejabat di Gedung Putih, Mickey secara structural akan menjadi wakil kepala petugas informasi dari pemerintah federal dan administrator dari Tim Layanan Digital. Beliau akan bertugas untuk mengkordinir team ahli teknologi (IT) yang tujuannya adalah untuk memodernisasi website milik pemerintah yang mengalami gangguan.

Selain mempekerjakan mantan ahli computer di Google, Gedung Putih menciptakan rancangan pedoman kerja baru yang akan diterapkan di tim kerja IT di Gedung Putih, dalam upaya penyelamatan situs-situs pemerintah yang mengalami gangguan. Selain itu, petugas teknologi federal lainnya dapat menggunakan bahan ini sebagai panduan untuk membantu meningkatkan situs web dan sistem komputer mereka.

Pada tahun depan, Gedung Putih berencana untuk mempekerjakan hingga 25 orang ahli IT untuk memperkuat tim yang digawangi oleh Mickey. (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)