pulsa-logo

Tenggelam 6 Minggu di Laut, Xperia Z2 Ini Bisa Kembali Normal


Fauzi

Rabu, 13 Agustus 2014 • 13:34


Jika kabar ini bisa dipercaya, smartphone berkemampuan tahan air ini memang terbukti ciamik. Bagaimana tidak, setelah tenggalam di dalam air laut selama enam minggu, ponsel unggulan Sony Xperia Z2 disebut masih bisa berfungsi normal.

Kejadian unik ini, dialami oleh seorang pemilik Xperia Z2 di Swedia. Seperti dilansir TechnoBuffalo, Xperia Z2 yang nyemplung ke dalam air asin pada kedalaman tiga meter selama enam pekan itu terjatuh dari saku pemiliknya yang ketika itu sedang melakukan kegiatan ski air.

Lantaran sang pemilik tak mampu mengambil Xperia Z2 miliknya, baru enam pekan kemudian smartphone itu diambil oleh teman pemilik smartphone itu ketika sedang melakukan ski air di tempat yang sama.

Memang ketika ditemukan, Xperia Z2 yang sudah lama tenggelam itu dalam keadaan mati karena kehabisan daya baterai. Pun demikian, ternyata ponsel tersebut masih bisa menyala normal ketika dihubungkan dengan charger.

Kemampuan Xperia Z2 yang masih dapat menyala setelah cukup lama terendam di dalam air laut terbilang luar biasa. Pasalnya, meski memiliki sertifikasi IP58, sejatinya Xperia Z2 hanya mampu bertahan di dalam air selama 3 menit di kedalaman 1,5 meter saja. (Ozi)