pulsa-logo

HTC One M8 Adalah Ponsel Windows Phone Tercepat di Dunia?


Nariswari

Kamis, 21 Agustus 2014 • 16:17

HTC One M8, Windows Phone, smartphone, android, jual, beli, harga HTC One M8,HTC One M8, Microsoft, Nokia Lumia 1520, quad core, Qualcomm Snapdragon 801, tabloid pulsa


HTC One M8 yang menjalankan OS Android dikatakan sebagai salah satu smartphone paling cepat di planet ini, sehingga fakta bahwa HTC memutuskan untuk membuat versi Windows Phone tentu akan menyenangkan penggemar Microsoft. Harapan mereka, HTC One M8 versi Window Phone juga akan menjadi ponsel tercepat.

Dilansir dari softpedia, baru-baru ini diperkenalkan di Verizon, HTC One M8 versi Windows Phone dengan cepat mendapat antusiasme di tangan pengulas yang sangat ingin melihat seberapa baik kinerja smartphone tersebut jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya misalnya Nokia Lumia 1520.

Sepertinya HTC One M8 untuk Windows memiliki kinerja lebih cepat dari Nokia Lumia 1520, bahkan ada perbedaan kecil di kinerja hardware-nya.

Reviewer di WPCentral menempatkan ponsel-ponsel berbasis Windows Phone ke dalam pengujian benchmarking. Di aplikasi ini akan menampilka nilai yang diperoleh tiap ponsel dan mengurutkannya dalam peringkat kinerja ponsel Windows Phone.

Meskipun hasil menunjukkan HTC One M8 Windows adalah pemenang, hanya selisih nilai sedikit dengan Nokia Lumia 1520. HTC One M8 Windows Phone meraih skor 1109, sedangkan Nokia Lumia 1520 meraih skor 1033.

Verizon kini menjual HTC One M8 versi Windows dengan banderol $ 100 (€ 75) dengan kontrak bundling 2 tahun atau pembelian off kontrak senilai USD$ 600 (€ 450). Untuk sementara waktu, smartphone ini tersedia secara eksklusif melalui Verizon, tapi AT & T telah mengkonfirmasi akan menambahkan HTC One M8 versi Windows Phone masuk ke dalam portfolio penjualan mereka. Selain itu, beberapa pengecer yang berbasis di Inggris juga mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan smartphone ini pada akhir tahun ini, yang berarti HTC berencana untuk meluncurkan One M8 versi Windows Phone secara global di beberapa negara.

Kembali pada HTC One M8 Windows Phone, untuk hasil benchmark Windows, salah satu alasan mendapat performa yang lebih baik adalah kenyataan bahwa ponsel ini diperkuat dengan processor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 clock speed 2.3GHz, yang dilengkapi dengan GPU Adreno 330 dan 2GB RAM.


Sedangkan di di sisi lain, Nokia Lumia 1520 hanya dipersenjatai dengan processor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 clock speed 2.2GHz, yang dilengkapi dengan GPU Adreno 330 dan RAM 2GB.

Perlu diingat bahwa Nokia Lumia 1520 telah membekali diri dengan update Windows Phone 8.1 (update build 14157) dan Lumia Cyan firmware, sedangkan HTC One M8 versi Windows Phone menjalankan Windows Phone 8.1 (update build 14141). (Nariswari)