pulsa-logo

Samsung Pasok RAM iPhone 6?


PULSA

Jum'at, 22 Agustus 2014 • 18:01


Musuh tapi mesra, mungkin ungkapan itu cocok untuk menggambarkan Apple dan Samsung. Meskipun mereka telah bersaing di pasar smartphone selama beberapa tahun terakhir dan berseteru di pengadilan selama beberapa kali, mereka juga merupakan mitra bisnis.

Apple telah menggunakan sejumlah komponen buatan Samsung dalam perangkat iPhone selama bertahun-tahun. Raksasa Cupertino pun telah mencoba untuk memutuskan hubungan dengan yang perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu, namun tampaknya terbukti menjadi tugas yang cukup sulit.

Salah satu rumor terkait iPhone 6, contohnya Apple kembali beralih ke Samsung untuk menyediakan perangkat keras. Samsung dikatakan menyuplai sebagian besar chip RAM untuk produk terbaru iPhone itu.

Ini akan mengisi kesenjangan SK Hynix dan Elpida Memory, dua pemasok RAM utama Apple, yang meninggalkan Apple setelah mereka tidak setuju untuk meningkatkan produksi RAM. Alasan SK Hynix dan Elpida Memory untuk menolak diduga karena harga pembelian yang rendah dan tidak memuaskan. Jadi, Samsung dikabarkan harus turun tangan dan terlibat dalam menyuplai RAM.(*)

Sumber: DigiTimes