Atrk
ads skin gagal

Google Menangkan Gugatan dari Penerbit E-Book di Jerman

Google Menangkan Gugatan Dari Penerbit E Book Di Jerman Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Regulator Jerman mengatakan bahwa Google telah memenangkan kasus gugatan dari kelompok penerbit yang tidak senang dengan Google yang menyediakan akses penuh ke artikel berita online mereka.

Dilansir dari reuters, beberapa penerbit besar di Jerman yakni termasuk Axel Springer SE dan Burda bergabung untuk membentuk sebuah kelompok yang disebut VG Media yang meminta Google memberikan kompensasi pada mereka karena telah membuat konten web mereka dapat dilihat untuk umum.

"Kecurigaan yang cukup selalu diperlukan untuk memulai prosedur penyalahgunaan. Keluhan dari VG Media sayangnya belum cukup untuk mendirikan ini. "ujar Andreas Mundt (Presiden Federal Cartel Office Jerman) dalam sebuah pernyataan baru-baru ini pada media.

Sebuah hukum Jerman yang baru diberlakukan, memungkinkan penerbit untuk mencegah dan melarang mesin pencari (seperti misalnya Google) untuk dapat menampilkan penuh konten penerbitan dan isi artikel / media tersebut secara online. Adapun artikel berita atau konten tersebut hanya boleh dimuat terbatas pada kutipan singkat saja.

Federal Cartel Office mengatakan bahwa mereka akan memantau bagaimana Google menanggapi permintaan penerbit Jerman tersebut. Dan jika perlu, Federal Cartel Office dan VG Media akan memulai proses antitrust. (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)