Atrk
ads skin gagal

Smartphone Murah Android One Dirilis Minggu Depan

  • Tuesday, 26 August 2014 09:51
  • Published in News

Android One Budget Smartphones By Google Micromax Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Masih ingat Android One? Ya, platform Android untuk smartphone murah yang dibuat Google untuk target pasar negara berkembang. Platform yang diumumkan Juni lalu itu diperkirakan akan tersedia September ini di India, dan The Economic Times mengatakan bahwa produk pertama bisa diluncurkan minggu depan.

Smartphone Android One yang bakal tersedia di India mulai pekan depan ini akan dilengkapi kemampuan SIM ganda, kamera belakang 5 MP, dan baterai 1.700 mAh. Fitur lainnya mencakup 1 GB RAM, prosesor quad-core, slot microSD, layar minimal 4 inci, dan Android 4.4 KitKat.

Merek lokal India Micromax, Karbonn dan Spice sudah siap untuk mulai menawarkan perangkat Android One, meskipun tidak jelas perusahaan yang akan melakukannya terlebih dahulu. The Economic Times mencatat bahwa smartphone Android One akan dijual sekitar  115 – 165 dolar AS atau sekitar Rp 1,5-2 juta.

Menariknya, smartphone Android One akan diperbarui ke Android L pada Oktober, yang berarti bahwa perangkat itu secara teratur menerima update ke versi baru dari Android pada waktu yang sama.

Menurut laporan sebelumnya, Google berencana untuk menghabiskan jutaan dolar untuk mempromosikan Android One di India. Jika benar, Indonesia bisa saja jadi target berikutnya.(*)

Sumber: The Economic Times via Phonearena

Rate this item
(3 votes)