pulsa-logo

Fitur 'Save' di Facebook, Bikin Pengguna Bisa Tetap Update Page Favorit


Fauzi

Rabu, 03 September 2014 • 15:12

Facebook, Fitur di Facebook, Harga ponsel,ponsel, tabloid tabloid pulsa


Sebagai bagian utama dari Facebook, News Feed menyajikan Update terkini secara ‘real time’ dari teman, kerabat dan keluarga Anda berupa postingan, foto dan URL.

Pada News Feed, pengguna juga bisa mendapatkan Update terkini dari Facebook Pages musisi, film, acara televisi, dan tempat-tempat terdekat. Gabungan antara Update dari teman dan kerabat serta Pages favorit pengguna menjadikan News Feed sebagai sumber konten yang terpadu. Namun permasalahannya, kadang kita tidak memiliki cukup waktu untuk menikmati semua momen dan konten dari teman dan Facebook Pages yang kita sukai.

Untungnya, Facebook baru-baru ini meluncurkan satu fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan jajaran luas konten, termasuk URL yang dibagikan oleh teman hingga Pages yang mereka sukai seperti musik, film dan acara TV.  

Untuk menyimpan konten tertentu untuk dibaca di lain waktu, cukup klik konten yang di-share teman di Facebook, dan klik tombol ‘save’ yang terdapat di pojok atas postingan.

Tombol ini juga tersedia di bagian depan Facebook Page terkait musik, acara TV, film hingga restoran favorit pengguna.   

Pengguna dapat mengakses semua postingan yang disimpan melalui menu Facebook. Facebook mengkategorikan konten yang disimpan berdasarkan tautan yang dibagikan dan tipe dari halaman Facebook. Dari sana, pengguna dapat membagikan konten tersebut kepada teman-teman mereka, atau hanya sekedar menyimpan konten tersebut untuk dibaca lain waktu.

Untuk sebagian pengguna media sosial, fitur ‘Save’ di Facebook ini merupakan fitur yang sempurna untuk membantu mereka tetap up to date dengan postingan favorit mereka, dan tidak ketinggalan dari Pages favorit mereka di Facebook.


Fitur ‘Save’ terbaru dari Facebook telah tersedia untuk platform desktop dan mobile, termasuk iOS dan Android. (Ozi)