pulsa-logo

Nokia Ejek Siri, Lewat Video Cortana


Nariswari

Selasa, 09 September 2014 • 15:51

Nokia, Siri, Video Cortana, Nokia Lumia 635, jual, beli, android, Windows Phone 8.1, Apple, Microsoft, tabloid pulsa


Video promosi Nokia Lumia 635 mengejek pengguna Siri bahwa mereka membutuhkan terapi konseling berkelompok.

Terapi konseling berkelompok, adalah salah satu metode pemulihan psikologis bagi seseorang yang mengalami masalah tertentu, seperti depresi, problem berat, hingga pasca trauma. Di video ini, Nokia mengangkat teman "Group Therapy" untuk mengkomparasi aplikasi Siri dan Cortana yang ada di Nokia Lumia 635.

Dilansir dari phonearena, video promosi berdurasi 2 menit 11 detik ini menampilkan sejumalh kecil pria dan wanita yang duduk melingkar, menjalani sebuah sesi konseling group. Topik yang mereka angkat hari itu tampaknya tentang hubungan yang gagal.

Baca juga:

Resmi: Nokia Lumia 630 dan Lumia 635 dengan WIndow Phone 8.1

Aplikasi Siri Dibajak, Memungkinkan Dipasang di Ponsel Android

Seorang relawan di group tersebut mengatakan, "Dia benar-benar tidak mengerti semua hal tentang saya. Dia bergaul dengan selebriti, dingin dan membandingkan saya layaknya barang-barang. Saya padahal ingin sekali menjadi bagian dari hal-hal yang diminatinya."


Salah seorang gadis yang duduk di sesi konseling mengatakan, "Ketika saya bertanya padanya untuk sesuatu hal, dia malah membahas cerita lama yang sama. Dan dengan mudahnya menjawab - Maafkan Saya. Saya tidak mengerti."

Seperti yang Anda duga, kelompok konseling ini tidak membahas hubungan antar manusia normal. Kelompok ini terdiri dari pengguna Siri yang menuangkan uneg-unegnya. "Saya benar-benar merasa seperti harus memikirkan segalanya. Saya hanya butuh saran yang cerdas sesekali, dan hal itu akan sangat menyenangkan." keluh salah satu pengguna Siri yang mengalami kegagalan hubungan dengan asisten pribadi virtual Apple tersebut.

Tiba-tiba, topik berubah menjadi Cortana, dan akhirnya semua anggota group membahas hal-hal baik yang telah mereka dengar tentang asisten pribadi Microsoft tersebut. "Cortana benar-benar bisa menyesuaikan dengan pribadi Anda," Ujar salah satu anggota kelompok perempuan yang mengagumi Cortana.

Video promosi yang cukup "menampar" Siri ini, adalah sebuah langkah promosi Nokia Lumia, yang merupakan salah satu handset Nokia berbasis OS Windows Phone 8.1 pra-instal, yang dilengkapi dengan asisten pribadi virtual Cortana. (Nariswari)