pulsa-logo

LegaTalk, Aplikasi Curhat Anonim Resmi Diluncurkan


Deni Hardian

Jum'at, 26 September 2014 • 11:49


Mengakomodasi pengguna layanan sosial media yang gemar curhat tanpa harus diketahui identitas dirinya, Creative HotHouse meluncurkan sebuah aplikasi bernama LegaTalk. Aplikasi sosial media yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin curhat di media sosial, namun tak ingin mengungkapkan identitasnya khawatir reaksi orang yang berlebihan dan berdampak negatif.

"Hal yang wajar bagi anak muda jaman sekarang membicarakan hal-hal apapun di sosial media, hal tersebut memberikan kelegaan tersendiri kepada diri mereka. Sisi baiknya adalah, apabila yang membaca postingan tersebut mengambil sisi positifnya atau menjadikan postingan tersebut sebagai motivasi, namun sebaliknya, hal tersebut juga dapat memicu isu-isu negatif dan pertengkaran apabila tidak diperhatikan lebih lanjut" ungkap Roslina Verauli - Psikolog anak dan remaja.

Dalam mengungkapkan perasaan di LegaTalk, pengguna tak perlu khawatir identitas diri akan diketahui oleh orang lain. Hal ini dikarenakan LegaTalk menjamin kerahasiaan anomitas / pengguna 100%. Pengguna hanya perlu memasukkan nomer telfon yang kemudian akan terenkripsi sehingga tak dapat terlacak bahkan dari sistem LegaTalk. Aplikasi ini hanya akan menunjukkan lokasi pengguna, selain itu pengguna juga dapat memberikan komentar atau hanya sekedar memberikan tanda "love" kepada pengguna lainnya.

Keunikan aplikasi ini adalah, terdapat tiga kolom yakni HOT, Friends dan All. Dengan ketiga kolom ini pengguna dapat berinteraksi langsung dengan pengguna LegaTalk lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini pengguna dapat mengunduhnya di Google Play Store ataupun iTunes untuk pengguna smartphone berbasis iOS.

"Kami berharap dengan LegaTalk, siapa pun dapat merasakan manfaat aplikasi ini untuk mengekspresikan atau meluapkan perasaanya tanpa perlu khawatir malu atau dihakimi oleh lingkungan sekitarnya," ungkap Asmara Wreksono - Head of Communications Creative HotHouse. (deni)