pulsa-logo

Ini Kartu Pemilu di Google Now?


Nariswari

Senin, 06 Oktober 2014 • 15:23

Kartu Pemilu, Google Now, fitur, vote, tabloid pulsa


Memang belum semua negara yang sudah menerapkan online-vote atau pemilihan umum melalui online. Google Now memiliki fitur untuk vote pada pemilihan umum. Salah satunya adalah event pemilu yang kini dilangsungkan di Pennsylvania, AS. Google mulai mengirimkan serempak bagi pengguna Google Now yang berdomisili di Pennsylvania, AS surat suara untuk memilih. Penasaran dengan bentuknya?

Dilansir dari 9to5google, menurut beberapa pengguna Google Now di Pennsylvania yang pertama kali menggunakan Google now untuk mem-vote pemilu, mereka hari ini telah mulai diingatkan untuk mendaftar pemilu dan mengikuti pemilihan umum.

Kartu pendaftaran pemilih muncul dan dikirimkan oleh Google Now. Kartu ini hanya mengingatkan pengguna bahwa batas waktu pendaftaran pemilih adalah Minggu, 5 Oktober untuk pemilihan umum pada tanggal 4 November 2014. Kartu berwarna hijau ini juga menawarkan link ke mana Anda dapat mendaftar untuk memilih dan di mana Anda dapat mengecek status registrasi Anda.

Kartu pendaftaran pemilih tidak muncul bagi Anda yang berdomisili di luar Pennsylvania. Meskipun beberapa pengguna mencatat bahwa jika akun Google Anda terkait dengan alamat Pennsylvania, Anda tetap tidak akan dikirimi kartu pemilu ini. Kecuali jika Anda benar-benar berdomisili di Pennsylvania.

Belum diketahui apakah layanan Google Now untuk pemilihan umum ini juga ada rencana untuk digunakan di negara-negara lainnya selain di AS atau tidak, misalnya di Indonesia. (Nariswari)