Atrk
ads skin gagal

Kaspersky Gandeng Interpol, Perangi Cybercrime

Kaspersky Gandeng Interpol Perangi Cybercrime Images Stories Imagesoktober2014 Thumb Other400 0

Kaspersky Lab dikabarkan telah menjalin hubungan kerja sama dengan badan-badan penegak hukum internasional Interpol dan Europol untuk perangi cybercrime. Kerjasama ini dilakukan melalui sebuah upacara penandatanganan berlangsung di Singapura, yang menjadi tuan rumah Konferensi Interpol Cybercrime Europol-on dari tanggal 01-03 Oktober 2014.

Dilansir dari telecomasia, Eugene Kaspersky (Chairman dan CEO Kaspersky Lab), dan Ronald K. Noble (Sekretaris Jenderal Interpol), menandatangani perjanjian kerjasama pada 30 September 2014 di mana Kaspersky akan memberikan produk-produknya, teknologi, dan dukungan yang berkelanjutan untuk mendukung aktivitas memperangi kejahatan cyber dengan Interpol Global Complex for Innovation (IGCI) di Singapura.

Hari berikutnya, Kaspersky dan Troels Oerting (Asisten Direktur Europol dan Kepala Cybercrime Centre Eropa- EC3), juga menandatangani perjanjian untuk kerjasama yang lebih erat.

Baca juga:
Antivirus Kaspersky Segera Hadir di Windows Phone
Microsoft Tindak Tegas Pusat Cybercrime di Kuwait
Interpol Gandeng Trend Micro Perangi Cybercrime

"Ini benar-benar adalah lompatan besar dalam perang global melawan cybercrime. Kemitraan kami dengan Interpol dan Europol merupakan prestasi besar yang harus terus dirintis untuk industri cybersecurity. Kerjasama publik-swasta tersebut sangat penting untuk meningkatkan keamanan di dunia maya. Kemitraan ini sempurna, karena sejalan dengan misi kami untuk 'menyelamatkan dunia' dari kejahatan cyber. Dengan skala ancaman dan kecanggihan teknologi yang terus tumbuh, kami harus bergabung dengan badan-badan penegak hukum nasional dan internasional dan juga perusahaan-perusahaan keamanan swasta lainnya untuk secara efektif memerangi bahaya cyber yang juga terus berkembang maju." ujar Kaspersky.

Berdasarkan perjanjian baru dengan Interpol tersebut, Kaspersky Lab akan memberikan 'thread intelijen' serta hardware dan software untuk menjalankan IGCI dan forensik digital laboratorium yang dibutuhkan oleh Interpol. (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)