pulsa-logo

Android 5.0 Lollipop Dilengkapi dengan Ambient Display


PULSA

Selasa, 21 Oktober 2014 • 18:11


Tinggal seminggu lagi Android 5.0 bakal digulirkan, sebelum tiba pada saatnya, satu per satu gambaran Lollipop sudah mulai bermunculan kanan, dan melengkapi informasi sebelumnya.

Salah satu kebocoran telah menunjukkan fitur baru dalam pengaturan layar ponsel  yang disebut Ambient Display . Fitur ini memungknkan setiap kali ponsel menerima pemberitahuan baru, layar akan menyala selama beberapa detik, menunjukkan preview dari pesan, memungkinkan pengguna untuk bereaksi dengan tepat.

Ini merupakan fitur dari skin Android yang dibuat oleh pabrikan, dan di iOS sudah ada cukup lama. Selain itu, pengaturan Ambient Display juga akan menyala ketika Anda mengangkat ponsel seperti fitur yang ada di layar Moto X Active.

Baca juga:

Google Resmi Perkenalkan Android versi terbaru 5.0 Lollipop

Asyik, Semua Seri Xperia Z Dapat Update Android 5.0 Lollipop

Ini Daftar Perangkat yang Bakal Dapatkan Android 5.0 Lollipop


Tentu saja, fitur tersebut akan sedikit menguras baterai, yang mungkin adalah alasan utama mengapa Google memakan waktu yang lebih lama untuk menerapkannya karena Lollipop datang dengan Project Volta, sehingga daya tahan baterai lebih sip.

Menurut halaman Google Play untuk Nexus 6, baterai bisa menjaga perangkat siaga hingga 330 jam saat Ambient Display dinonaktifkan, dan hanya 250 jam siaga jika Ambient Display diaktifkan. Setidaknya Ambien Display akan memakan 20% kebutuhan baterai.(*)

Sumber: Phonearena