pulsa-logo

Asyiiik, LG G3 Bakal Terima Update Android Lollipop


Deni Hardian

Selasa, 28 Oktober 2014 • 10:25

asyiiik, lg, g3, bakal, terima, update, android, lollipop


Disaat para vendor ternama mulai menyiapkan update Android Lollipop 5.0 guna memanjakan penggunanya, LG pun tak ingin kehilangan momen untuk semakin memanjakan penggunanya terutama pengguna smartphone premium besutan LG yakni LG G3. Dari pernyataan resmi LG Mobile Communications Indonesia melalui press release yang dikirimkan ke Redaksi PULSA, LG mulai mempersiapkan penyediaan Android Lollipop 5.0 untuk pengguna LG G3 di Indonesia.

“Kami pastikan seluruh unit LG G3 yang beredar di Indonesia masuk dalam daftar yang bakal menerima pembaruan Android Lollipop 5.0,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing – LG Mobile Communications Indonesia. Terkait dengan hal ini, Adinda menambahkan, perusahaan pengembang smartphone asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan berbagai hal terkait demi kelancaran rencana ini.

Sebagai smartphone premium LG di tahun 2014, LG G3 menawarkan kemampuan layar dalam mereproduksi gambar kaya warna ini ditunjang pula dengan besarnya sensor kamera utama yang mencapai 13MP. Apalagi, kamera ini dilengkapi dua fasilitas pendukung utama kamera yaitu Laser Auto Focus yang memberinya kecepatan lebih tinggi dalam menangkap fokus dan Optical Image Stabilisation + sebagai penangkal gambar tampak blur karena pergerakan tangan saat memotret. Keunggulan yang tak kalah penting hadir melalui kelengkapan Knock Code sebagai fitur keamanan yang siap menjaga data privasi pengguna.

Baca juga:

Review: LG G3 (D855), Performa Super, Resolusi Layar Hyper

LG G3 vs LG G2 

LG G3 Beat, Varian G3 Untuk Kelas Menengah Resmi Meluncur


Video Review LG G3

Lebih lanjut terkait dengan ketersediaan sistem operasi Android Lollipop 5.0 bagi smartphone LG G3 yang beredar resmi di Indonesia, LG mengaku belum dapat merilis informasi kepastian waktunya. Namun demikian, Adinda menyatakan, perusahaan berancang-ancang kesiapan opsi migrasi ke sistem operasi Android terbaru itu bakal terjadi pada kisaran kuartal akhir tahun ini.

Bicara mengenai lini smartphone LG lain yang bakal mendapat Android Lollipop 5.0, Adinda menambahkan, tak hanya LG G3 yang siap beroleh opsi migrasi ke sistem operasi Android terbaru itu. Di sisi lain, LG pun tengah mempersiapkan agar pengguna LG G2 pun dapat menikmati versi paling anyar sistem operasi Android ini. “Saat ini kami tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran proses ini. Kabar lebih lanjut terkait detail penjadwalan akan segera kami umumkan,” tutur Adinda.

Spesifikasi LG G3