Atrk
ads skin gagal

Ada Bug yang Menguras Baterai, Update Android 5.0 Lollipop Pun Tertunda?

  • Thursday, 06 November 2014 16:33
  • Published in News

Lollipop Images Stories Imagesoktober2014 Thumb Other400 0

Pernah dikatakan Google jikalau Android 5.0 Lollipop bakal mendarat juga di Nexus 5 atau perangkat lainnya dalam beberapa minggu mendatang. Namun, beberapa minggu bergulir update yang ditunggu itu belum juga tiba. Dan ternyata, menurut kabar tertundanya update tersebut lantaran mungkin masih terdapatnya bug.

Sebagaimana diungkap sumber di Phandroid, tertundanya [update] Lollipop pada perangkat mereka berkemungkinan berkat bug yang menyebabkan terkurasnya daya baterai.

Disebutkan bahwa hal yang menyebabkan baterai Nexus 5 terkuras lebih cepat dari yang seharusnya ketika fitur Wi-Fi diaktifkan.
Secara spesifik memang belum ada bukti bahwa masalah yang disebutkan di atas merupakan penyebab tertundanya peluncuran Lollipop. Namun, karyawan Google setidaknya mengakui hal itu.

“Insinyur Android menyadari masalah yang dirasakan pengguna Nexus 5 yang menjalankan Android 5.0 yang menyebabkan berbagai macam masalah penggunaan baterai ketika Wi-Fi diaktifkan. Kami terus menyelidiki masalah ini," tulis Google Android Open Source Project Senior Developer Programs Engineer Trevor Johns terkait bug tersebut.

Dengan tertundanya update Lollipop untuk Nexus 5, walau mungkin akan bikin galau penggunanya, semoga juga membawa hikmah. Ya setidaknya, ketika digulirkan nanti bug yang diduga bercokol sudah diperbaiki.

Rate this item
(0 votes)