Atrk
ads skin gagal

Vsenn, Pesaing Pertama Ponsel Rakitan Google

  • Friday, 07 November 2014 15:26
  • Published in News

Vsenn Images Stories Imagesnovember2014 Thumb Other400 0

Ambisi Google untuk menciptakan ponsel rakitan yang dikenal denga Project Ara tampaknya mengilhami perusahaan lain untuk mengikuti jejaknya. Pesaing pertama kini telah muncul, Vsenn melalui websitenya memang belum memperlihatkan bentuk fisik buatannya. Tapi dari informasi yang tertera ponsel buatan Vsenn ini juga menganut system modular, alias bisa dibongkar pasang.

Menariknya, perusahaan ini didirikan oleh mantan Product Manager Nokia X, jadi ini bisa jadi jaminan akan kehadiran ponsel rakitan pesaing Google. Meski sama-sama menggunakan hardware modular, tetapi tampaknya sedikit lebih terbatas daripada kustomisasi milik Proyek Ara.

Vsenn memungkinkan untuk mengkustomisasi desain, tetapi hanya ada tiga modul saja yang bisa digonta-ganti seperti kamera, baterai, dan prosesor / RAM.  Vsenn juga akan menggunakan system operasi Android dengan jaminan update untuk 4 tahun ke depan. Vsenn juga akan memiliki fokus besar pada keamanan, dengan "enkripsi tiga lapis" dan "akses bebas ke jaringan VPN dan Cloud aman.

Saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan prototip ponsel rakitan Vsenn akan muncul. Meski dengan kustomisasi yang terbatas, tapi ide ini menarik dan kita bisa melihat tren ponsel masa dengan yang lebih mengedepankan kustomisasi hardware. (*)

Sumber: Vsenn

Rate this item
(0 votes)