Atrk
ads skin gagal

Gandeng Label Indie, YouTube Luncurkan Streaming Langganan

YouTube Bermitra Dengan Label Indie Luncurkan Layanan Streaming Berlangganan Images Stories Imagesnovember2014 Thumb Other400 0

Menurut sebuah laporan dari The Financial Times, YouTube telah mencapai kesepakatan untuk memperoleh lisensi musik dari banyak label perusahaan rekaman independen untuk menghadirkan sebuah layanan musik streaming berlangganan.

Dilansir dari 9to5google, ribuan perusahaan label indie tersebut akhirnya sepakat untuk menandatangani kemitraan dengan YouTube dalam beberapa hari terakhir setelah berbulan-bulan negosiasi sengit dengan YouTube. Di mana YouTube sempat mengancam untuk menghapus video musik beberapa artis seperti Adele dan Arctic Monkeys jika tuntutan YouTube tidak dipenuhi.

Tapi setelah dari proses negosiasi tersebut, akhirnya YouTube dan Merlin (perwakilan Indie Label) telah menemukan cara untuk mencapai kemitraan. Hasil terakhir dari kesepakatan tersebut secara substansial lebih menguntungkan bagi label indie. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan isi kontrak yang diajukan oleh YouTube pada bulan Juni 2014.

Seorang narasumber di YouTube mengatakan bahwa layanan streaming berlangganan musik indie tersebut akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Adapun fitur yang cukup menonjol dari layanan berlangganan tersebut antara lain akan mencakup YouTube streaming tanpa iklan dan kemampuan untuk menyimpan konten untuk melihat video secara offline. (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)