Atrk
ads skin gagal

Tak Berhasil Andalkan Penjualan Online, Peritel Tolak Android One

  • Saturday, 22 November 2014 16:06
  • Published in News

17google Android One 2 Images Stories Imagesnovember2014 Thumb Other400 0

September lalu tiga perangkat Android One diluncurkan. Android One merupakan proyek yang bertujuan untuk membawa perangkat Android lebih terjangkau dengan spek yang sesuai untuk pasar berkembang. Proyek ini dimulai di India, dengan menggandeng merek lokal di sana seperti Spice Android One Dream, Karbonn Sparkle V, dan Micromax Canvas A1.

Ketiga model memiliki spek yang sama; layar 4.5 inci dengan resolusi 480 x 854, prosesor quad-core 1.3 GHz MediaTek, 1 GB RAM, 4 GB penyimpanan internal - dan harga yang cukup menarik sekitar Rp1,2 juta. Sayangnya smartphone ini hanya dijual secara online melalui Amazon, Flipkart, dan Snapdeal.

Nah, oleh karena itu tidak banyak yang tertarik untuk bertransaksi online. Bahkan, perkiraan industri mengatakan bahwa hanya 12% dari penjualan smartphone yang dilakukan melalui toko-toko online di India. Dan tidak mengguyur pasar fisik atau jalur tradisional menjadi kesalahan.

Baca juga:
Google Rilis 3 Ponsel Android One Rp1 Jutaan
Micromax, Jadi Smartphone Android One Pertama

Sekarang, Micromax, Karbonn, dan Spice telah memutuskan untuk mengirimkan mendistribusikan perangkatnya ke toko-toko fisik meskipun banyak diantaranya yang tidak begitu senang karena mereka tidak diajak saat pertama kali peluncuran dan margin keuntungan yang diberikan sangat kecil hanya 3 – 4 persen saja. (*)

Sumber

Rate this item
(0 votes)