Atrk
ads skin gagal

Aplikasi Ini Tingkatkan Pengetahuan Ensiklopedik

Aplikasi Ini Tingkatkan Pengetahuan Ensiklopedik Ke Pengguna Melalui Google Images Stories Imagesdesember2014 Thumb Other400 0

Meskipun masa komersial Google Glass mulai surut, serangkaian aplikasi yang akan dipamerkan di India pada akhir pekan mendatang akan memberikan nilai lebih dari potensi yang dimilikinya. Salah satunya adalah "Glass Genius", sebuah aplikasi yang dibuat di University of Southern California Annenberg School for Communication and Journalism, di mana selama 3 bulan terakhir, 11 siswa bereksperimen dengan kacamata pintar Google Glass membuat sebuah aplikasi yang sangat pintar yang dapat dioperasikan melalui perangkat yang berguna untuk profesional media. Sepertiga dari mereka yang mengambil bagian dalam "hackathon" adalah siswa jurnalistik, sementara sepertiga lainnya terdiri dari pengembang perangkat lunak dan sisanya adalah campuran orang-orang muda dari berbagai bidang studi, termasuk hubungan masyarakat (Humas) dan pengembangan web.

Dilansir dari hindustantimes, menurut Robert Hernandez (Profesor  di bidang Web Journalism) proses penciptaan aplikasi tersebut selama 15 minggu disebutnya 'hackathon' (proses produksi software maraton). Penggemar teknologi baru yang telah meng-upload hasil ciptaannya tersebut ke situs Glassjournalism.io, mengatakan kepada kantor berita Efe bahwa Glass Genius terdiri dari perangkat lunak yang memiliki teknologi pengenalan suara terkait dengan konten yang dibuat khusus untuk melihat pada layar kecil di Google Glass dengan piksel 640 x 360 yang dibangun ke dalam lensa yang tepat dari produk Google Glass tersebut.

Ketika aplikasi aktif, layar memproyeksikan gambar atau teks yang berkaitan dengan kata-kata oleh pengguna Google Glass atau pembicara lain, untuk kemudian memberikan informasi rinci tentang topik tersebut.

Dalam tahap uji coba nya, Hernandez dan timnya memuat sistem dengan informasi tentang virus Ebola dan menguji aplikasi pada relawan, yang, berkat aplikasi Glass Genius di Google Glass tersebut dapat memberikan pengetahuan lebih banyak tentang subjek yang dibahas.

"Anggap saja sebagai otak eksternal yang Anda inginkan," kata Hernandez.

Baca juga:
Generasi Kedua Google Glass Gunakan Intel
Paten Baru Tujukkan Disain Google Glass Lebih Ramping

Pengujian dilakukan pada Glass Genius telah menunjukkan potensinya sebagai bantuan untuk wawancara kerja, dan wawancara dengan narasumber misalnya dan aplikasi ini dinilai mendekati sempurna.

Team Hernandez akan menyajikan demo aplikasi ini untuk pertama kalinya di sebuah acara di USC pada Sabtu (6/12) yang juga akan menampilkan demo aplikasi lain yang dikembangkan untuk digunakan dengan Google Glass. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)