pulsa-logo

Saingi Android, Nokia Bakal Tawarkan Smartphone WP7 Ekstra Murah


Fauzi

Senin, 15 Agustus 2011 • 11:26


IlustrasiIlustrasi

Menurunnya penjualan smartphone Nokia di pasar smartphone global, membuat vendor ponsel tersebut harus memiliki strategi khusus untuk menyaingi para pesaingnya, semisal Android dan Apple-iOS.

Nah, terkait dengan itu, dalam sebuah wawancara Kepala Penjualan Nokia di Amerika Utara, Chris Weber dengan Business Insider baru-baru ini terungkap bahwa perusahaan yang berbasis di Finlandia itu akan kembali merebut pangsa pasar di Amerika Serikat dengan menulis salah satu kisah perubahan terbesar dalam sejarah.

Salah satu usaha Nokia, seperti diungkap Weber selanjutnya adalah bahwa Nokia akan merilis sejumlah model smartphone Windows Phone Mango terbaru dan akan bersaing dengan Android. Menariknya, beberapa smartphonenya itu dikatakan akan memiliki harga lebih rendah ketimbang model Android termurah.

Weber juga menegaskan bahwa pihaknya masih berada di jalur untuk merilis ponsel Windows Phone pertama tahun ini, kemungkinan besar adalah Nokia SeaRay yang pernah bocor beberapa waktu lalu. Adapun sebagian besar ponsel Windows Phone Nokia baru akan meluncur pada tahun depan.

Kabar menarik selanjutnya, adalah Nokia berkemungkinan juga akan memiliki perangkat tablet PC. Di mana seperti dilansir Business Insider dilaporkan bahwa Nokia memiliki rencana yang terintegrasi dengan Microsoft untuk membuat sebuah tablet yang lengkap dengan ekosistem PC dan telepon mobile.

(Ozi)