pulsa-logo

Xiaomi Rambah Dunia Otomotif


Nariswari

Senin, 15 Desember 2014 • 15:41

Xiaomi Rambah Dunia Otomotif, Xiaomi Redmi 1s, Redmi Note, harga Xiaomi


image souce: gizchina.comimage souce: gizchina.com

Akhirnya teka teki pertemuan rahasia antara petinggi Xiaomi dengan bos Tesla terjawab. Xiaomi berniat untuk melanjutkan upaya Xiaomi untuk memasuki pasar bisnis baru yang diyakini oleh para  analis Beijing bahwa Xiaomi memiliki kemampuan untuk mengembangkan teknologi dan siap meluncurkan mobil mereka sendiri di Tiongkok.

Dilansir dari Gizchina, bagi siapa saja yang telah mengunjungi Tiongkok, Anda akan melihat betapa orang-orang lokal di Tiongkok sangat bangga dan suka dengan mobil lokal buatan negeri mereka. Selain murah,  didorong oleh subsidi pemerintah, dan mobil buatan lokal juga memiliki disain yang unik tidak kalah dengan biatan negara lain.  Selama 12 bulan terakhir beredar  rumor tentang kemungkinan mobil Xiaomi segera dirilis ke pasaran. Rumor  itu dimulai setelah bos Tesla  dan mobil yang terlihat “sengaja dipajang” di luar kantor Xiaomi di Beijing, yang menyebabkan banyak pihak  muali bertanya-tanya tentang kebenaran isu bahwa Xiaomi dalam waktu dekat akan memproduksi mobil.

Baca juga:

Review: Hot in the Net: Xiaomi Mi-3

Xiaomi Redmi 1S Edisi Green Mint Segera Rilis

Laporan berita dari medis lokal di Tiongkok saat ini menyatakan bahwa Xiaomi sekarang sebenarnya memang tengah menggarap  pembuatan mobil mini, bekerja sama dengan pembuat mobil di Tiongkok. Adapun code name proyek pembuatan mobil  yang yang bernama CODEC "Mistla" ini kabarnya akan memiliki teknologi setingkat mobil kelas A0. Xiaomi mengatakan bahwa mobil ini akan masuk kategori  super Minis, sehingga disainnya simple, kecil, mirip city car Toyota Aygo dan dapat menampung maksimal hingga 4 orang.

Jelas mobil ini dihadirkan dengan built-in Android sistem dan dukungan hiburan dengan MIUI. Xiaomi Mistla kabarnya akan dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni 39.999 Yuan     (atau sekitar $ 6400 atau sekitar Rp. 80.500.000;). (Nariswari)


Sumber