pulsa-logo

Apple Mungkinkan Pengembalian Dana Pembelian Aplikasi Oleh Pelanggan


Nariswari

Selasa, 06 Januari 2015 • 13:49

Apple, Aplikasi, iTunes, tabloid iPhone, tabloid pulsa


apple aplikasiapple aplikasi

Guna mematuhi UU Uni Eropa (EU), Apple akhirnya merilis kebijakan baru di iTunes, yang mana pelanggan di Inggris dan negara-negara di Eropa bisa meminta pengembalian dana pembelian aplikasi jika mereka tidak suka dengan aplikasi yang telah "terlanjur" mereka beli.

Dilansir dari Hindustan Times, konsumen yang ingin pengembalian dana tersebut bisa masuk ke iTunes dalam periode 14-hari dan akan menggunakan Fitur "Laporkan Masalah" untuk meminta pengembalian dana. Setelah pembatalan pembelian selesai, item download akan dihapus dari iTunes library pelanggan. Pelanggan tidak perlu memberikan alasan pengembalian dana tersebut. Proses pengembalian dana, tidak termasuk hadiah iTunes, yang telah ditebus.

Kebijakan baru di iTunes ini memunculkan kekhawatiran di pengembang, bahwa aplikasi yang didownload akan memiliki fungsi jangka pendek, dan ini tentu berpengaruh pada popularitas aplikasi tersebut.

Baca juga:

Apple Rilis Promo ‘Boxing Day’ di iTunes

Apple Akui Hapus Daftar Lagu di Luar iTunes

Anda Kini Dapat Login ke iTunes Via Touch ID


Di luar Uni Eropa, iTunes memiliki kebijakan tetap, di mana Apple memiliki hak untuk menolak pengembalian dana untuk setiap konten yang telah diunduh. (Nariswari)

Sumber