Atrk
ads skin gagal

Lagi, Apple Bangun Apple Store Silinder di Tiongkok

gambar: Softpediagambar: Softpedia

Di tengah merebaknya rumor bahwa Apple akan segera merilis generasi terbaru dari iPhone berlayar 4-inci pada awal tahun ini, ternyata beredar kabar lain yang menyebutkan bahwa Apple sedang menggarap sebuah proyek pembangunan retail terbaru di Chongqing - Tiongkok.

Mereplikasi desain bangunan berbentuk silinder di kawasan Pudong –Shanghai, toko retail Apple ini memiliki konsep melingkar berbentuk tabung (silinder). Sangat berbeda dengan konsep-konsep kubikal kaca yang selama ini diterapkan oleh Apple Store di AS dan Eropa.

Seperti dilansir dari Softpedia, (7/1/2015), Apple Store baru itu berada di kawasan sentra bisnis Chongqing- Tiongkok, dimana bangunan tersebut memiliki pintu masuk yang diatur dalam plaza dan dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Pengaturannya memang sangat mirip dengan Apple Store di Pudong, tetapi dimensi dan skala bangunannya lebih kecil.

Berdasarkan informasi dari ifoAppleStore, yang mengetahui  secara eksklusif perihal informasi tentang toko-toko ritail Apple, melaporkan bahwa pekerja bulan lalu mulai membongkar struktur baja besar yang digunakan untuk menutupi pintu masuk selama hampir satu tahun penuh. Rupanya, struktur baja setinggi 30-kaki itu akan menjadi pintu masuk ke Apple Store baru di Chongqing- Tiongkok. Seluruhnya terbuat dari kaca, dan struktur ini sangat unik.

Baca juga:
Ini Dia Apple Store Termegah di Dunia!
Apple Store di Zorlu Dapat Penghargaan Arsitektur Terbaik
Apple Menangkan Paten Untuk Disain Toko Seperti ini
 
Jika rampung nanti, ini adalah Apple Store ketiga yang ada di Tiongkok. Sementara itu, Apple Store yang terletak di Guotai Plaza tersebut akan mulai dibuka pada musim panas 2015. Saat ini pengerjaan Apple Store tersebut hampir rampung 98%, dan tinggal pengerjaan akhir (finishing) saja.

Untuk diketahui saat ini Apple memiliki ratusan jaringan Apple Store di seluruh dunia, dan terus-menerus memperluas jaringan tokonya yang baru di lokasi yang padat penduduk dan strategis. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)